Besok, KPU gelar debat Capres-Cawapres, Polri tutup sekitaran gedung KPU RI

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta | SekitarKita.id,- Polisi bakal mensterilisasi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Penutupan itu dilakukan selama debat perdana Capres-Cawapres 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Iya (ditutup), di dalam kudu steril, kemudian di depan juga kelak jadi prioritas,” ujar Wakasatgas Preventif Penyelenggaraan Pemilu, Brigjen Pol Rudi Antariksa di Kantor KPU RI, Senin (11/12/2023).

Menurut Rudi, sterilisasi jalan sekitar KPU bakal dilakukan mulai pukul 16.00 WIB. “Pukul 16.00 udah kita steril. Dari sore (steril),” ucapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rudi menambahkan, untuk rekayasa lampau lintas nantinya bakal dijelaskan oleh Polda Metro Jaya. Selain itu, polisi juga bakal mengerakan ribuan personel untuk pengamanan debat besok.

“Untuk pengaturan rekayasa lalin itu bakal diatur oleh Dirlantas PMJ, itu sudah dipersiapkan. Jumlahnya sekitar, jika dari kita, dari Mabes kelak ada 271, kemudian dari PMJ ini sekitar 1.000-an (personel),” tukasnya.

Dikabarkan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bakal mensterilkan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, tepatnya di depan instansi KPU RI, saat aktivitas debat perdana Capres-Cawapres. Langkah ini bermaksud agar aktivitas debat melangkah fokus.

“Untuk debat capres nan pertama, kan kita mau sterilisasi. Misalnya jalur depan, Jalan Imam Bonjol, itu bakal dikosongkan,” ujar Komisioner KPU RI, August Mellaz di instansi KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2023).

Untuk mensterilkan jalan tersebut, Mellaz mengatakan KPU bakal berkoordinasi dengan kepolisian mengenai sterilisasi jalan. Pasalnya, aktivitas debat Capres-Cawapres juga merupakan tahapan pemilu,***

Kontributor Jakarta: Victor 

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita