Belift Lab mengunggah video yang membantah tuduhan ILLIT menyalin NewJeans

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Di tengah tuduhan plagiarisme, Lab Kepercayaan merilis video nan sepenuhnya membantah klaim bahwa ILLIT menyalin NewJeans.

Video tersebut berjudul, “Posisi Belift pada Klaim Plagiarisme” telah diposting pada 10 Juni di saluran YouTube resmi Belift dan merupakan perpanjangan dari pernyataan terbaru label tersebut. CEO Belift Lab Kim Tae Ho dan Wakil CEO Choi Yoon Hyuk muncul dalam video tersebut membantah tuduhan bahwa label tersebut meniru NewJeans saat membikin ILLIT.

IKLAN

Post ADS 1

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Baik CEO maupun Wakil CEO mengkritik Min Hee Jin lantaran menghasut dan mengarahkan kebencian terhadap ILLIT dengan mengadakan konvensi pers awal. CEO Kim Tae Ho menunjukkan, “Jika dia (Min Hee Jin) betul-betul berpikir, “Apa kesalahan nan dilakukan anak-anak itu?”, maka dia semestinya meminimalkan penyebutan artis dalam situasi nan tidak diperlukan. Namun klaim seperti itu hakikatnya seperti memberi arahan. Itu sama dengan menginstruksikan fans pujaan nan mendukungnya dan setuju dengan pemikirannya untuk mengkritik dan menghina ILLIT.”

Dalam video tersebut, CEO dan Deputy CEO juga menguraikan kronologi kapan konsep ILLIT terbentuk dan menyatakan Belift Lab tidak menjiplak NewJeans. Wakil CEO Choi Yoon Hyuk menjelaskan, “Kami memutuskan grup debut pada 1 September. Dan kami memulai perencanaan brand dan inilah perencanaan strategi brand girl grup saat itu.” dan menambahkan, “Jika Anda memandang denahnya, tertulis kalimat 'Bukan NewJeans' nan muncul di denahnya.”

CEO Kim lebih lanjut menjelaskan, “Alasan kami menggunakan ungkapan 'Bukan NewJeans' adalah lantaran kesuksesan grup tersebut sangat besar sehingga ada kemungkinan grup kami bakal dibayangi oleh mereka.” berargumen bahwa ILLIT berupaya menghindari kemiripan dengan NewJeans.

Video tersebut juga mengundang kepala visual ILLIT Heo Se Ryun dan kepala keahlian Myung Sang Woo untuk membantah tudingan bahwa konsep dan koreografi ILLIT mirip dengan NewJeans.

Direktur pagelaran menunjukkan bahwa golongan lain menggunakan ragam aktivitas tari tertentu dalam koreografinya. Ia menunjukkan bahwa NewJeans juga menggunakan koreografi girl grup lain seperti VIVIZ, IVE, NMIXX, dan banyak lagi.

Meskipun video tersebut bermaksud untuk memihak ILLIT dari kritik lebih lanjut, netizen merasa bahwa video tersebut mempunyai pengaruh sebaliknya. Banyak netizen Korea nan mempertanyakan motif Belift Lab di kembali merilis video terbaru tersebut dan lebih jauh mengkritik label tersebut.

Warganet berkomentar:

“Rasanya seperti berbincang dengan tembok sungguhan… Apa nan Minhee Jin tunjukkan bukanlah tentang plagiarisme, melainkan tentang perlunya merencanakan tim dalam perusahaan nan sama nan mempunyai konsep nan betul-betul berbeda sehingga pada akhirnya, baik NewJeans maupun ILLIT dapat mempertahankannya. pesona asli. Poin utamanya adalah untuk memandang gambaran besarnya, tapi apa gunanya meremehkan setiap perincian dan berkata, 'Jika kami menjiplak, Anda juga'? Itu benar-benar…“

“Bagaimana dengan mengikuti akun anti-penggemar NewJeans? Bagaimana dengan menyebut fandom ILLIT sebagai LILLY?? Bagaimana dengan orang Heo nan memposting foto jari tengahnya?”

“Aku sangat penasaran, selain apakah itu plagiarisme alias bukan, apa tujuan memposting video ini? Aku sangat penasaran apakah menurut mereka video ini bakal membikin orang-orang semakin menyukai ILLIT dan membenci Min Hee Jin. Mereka punya tidak tahu tentang opini publik, kan?”

“Ini legendaris.”

LIHAT JUGA: Lagu debut ILLIT “Magnetic” terus mendominasi chart dunia Billboard


Sumber: allkpop-com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita