Bagaimana Cara Menulis Resume Desainer UX?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Proyek kreasi nan bakal membikin pekerjaan Anda diperhatikan sebelum Anda mendapatkan pekerjaan UX Dressmaker nan superb adalah Resume nan Anda rancang. Memilih dan menyajikan talenta, sertifikasi, dan pengalaman kerja relevan nan tepat nan dicari oleh Perekrut adalah sebuah terobosan.

Sangat mudah untuk terjebak dalam kesulitan ketika mencoba memperhitungkan setiap kemungkinan kualifikasi nan mungkin dimiliki Manajer Perekrutan untuk Desainer UX. Sebagai Desainer UX, tempatkan diri Anda pada posisi manajer perekrutan nan kudu memilah ratusan pelamar untuk satu posisi. Bagaimana kreasi resume Anda dapat membantu mereka menghemat waktu, mendapatkan wawancara nan lebih baik, dan menyadari nilai Anda bagi perusahaan mereka?

Artikel ini bermaksud untuk memberikan jawaban langsung kepada desainer UX terhadap pertanyaan, “Bagaimana langkah menulis resume desainer UX?”

Mengapa Resume Desainer UX Penting?

CV adalah kesempatan Anda untuk menjual diri Anda kepada calon pemberi kerja. Pada akhirnya, mereka dapat membantu Anda mendapatkan wawancara untuk pekerjaan nan Anda inginkan. Tujuan dari resume adalah untuk memberi tahu calon pemberi kerja kenapa Anda adalah kandidat terbaik untuk pekerjaan itu.

Anda tidak perlu mengetahui segalanya. Manajer nan mencari tenaga kerja baru mencari perseorangan berbakat nan telah menunjukkan kemahiran dalam perangkat kreasi nan digunakan di sektor ini dan keahlian untuk menghasilkan solusi baru terhadap masalah. Mendaftar di kursus kreasi UI UX dapat meningkatkan keahlian Anda secara signifikan dan membikin Anda menonjol di pasar kerja nan kompetitif.

Resume seseorang tidak boleh dibaca seperti biografi. Sebaliknya, ini adalah ikhtisar pencapaian Anda nan dikurasi dengan cermat. Resume Anda kudu menyoroti gimana pengetahuan dan pengalaman UX Anda bakal berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan goal Anda. Semua keahlian dan pengalaman Anda kudu disorot dalam CV UX Anda untuk menarik Manajer Perekrutan untuk memeriksa portofolio Anda.

Panduan Resume Desainer UX

Jelaskan gimana pengalaman dan training Anda membikin Anda secara unik memenuhi syarat untuk posisi tersebut. Penting untuk mempertimbangkan orang nan bakal membaca resume Anda.

Mereka nan mencari pekerjaan sebagai desainer UX mungkin memilih dari sejumlah besar pelamar. Seorang calon pemberi kerja pasti telah memeriksa lusinan, apalagi ratusan resume.

Tidaklah praktis untuk mempertimbangkan setiap kemungkinan. Oleh lantaran itu mereka kudu memilih mana nan bakal dikejar. Manajer mereka menilai calon tenaga kerja berasas pengalaman dan keahlian mereka dalam pekerjaan sebelumnya.

Apa nan kudu ada dalam kerangka resume UX, dan gimana langkah membuatnya

Patuhi layout dasar ini untuk membikin resume UX nan kuat dan terorganisir dengan baik:

  • Informasi kontak: Berikan info kontak Anda (nama, e mail, telepon, dan portofolio).
  • Profil/Ringkasan/Tujuan: Profil, ringkasan, alias pernyataan tujuan adalah paragraf pendek di mana Anda menampilkan kualifikasi dan pengalaman Anda nan paling mengesankan. Surat lamaran Anda juga kudu menunjukkan kesukaan Anda terhadap posisi dan perusahaan tersebut.
  • Riwayat Pekerjaan: Jelaskan pengalaman kerja relevan nan Anda miliki. Beberapa pengalaman magang di bagian kreasi juga dapat dipertimbangkan.
  • Proyek: Berikan contoh inisiatif kreasi UX nan signifikan.
  • Keterampilan: Pastikan untuk menyoroti keahlian teknis nan relevan dalam resume Anda.
  • Pendidikan: Cantumkan nama lembaga nan dihadiri, gelar alias sertifikasi nan diperoleh dan tanggal penyelesaian. Cantumkan gelar Anda dan prestasi akademis lain nan berlaku.
  • Penghargaan/Pengakuan/Aktivitas: Penghargaan, pengakuan, alias aktivitas lain nan membantu membedakan Anda.

Ringkasan

Anda dapat membedakan diri Anda dari pesaing dengan profil nan menarik (juga dikenal sebagai ringkasan alias tujuan). Tolong jelaskan, tidak lebih dari empat kalimat, kenapa Anda adalah kandidat superb untuk peran ini. Anda dapat menggunakan profil Anda untuk menjelaskan argumen Anda memutuskan untuk melakukan perubahan pekerjaan pada kreasi UX. Ketika surat lamaran tidak diminta secara eksplisit, profil Anda adalah tempat nan tepat untuk menunjukkan pengalaman dan gairah Anda terhadap posisi tersebut.

Pengalaman kerja

Susun riwayat pekerjaan Anda dengan pekerjaan terbaru Anda, lampau pekerjaan lama dalam urutan kronologis terbalik. Cantumkan peran, pemberi kerja, tanggal mulai dan berakhir, serta letak setiap entri. Berusahalah untuk merangkum latar belakang Anda dalam dua alias tiga poin penting. Daripada hanya menyebut apa nan Anda lakukan sebagai Desainer, soroti pencapaian Anda.

Proyek

Tunjukkan pengalaman Anda dalam kreasi pengalaman pengguna. Berikan nama proyek, tautan ke proyek tersebut, dan kontribusi Anda, jika ada. Ringkaslah proyek secara singkat dan sertakan sumber daya dan skill nan diperlukan.

Keterampilan

Berikan element tentang skill teknis Anda, termasuk program dan perangkat nan nyaman Anda gunakan. Periksa untuk memandang apakah mereka sesuai dengan persyaratan posisi tersebut.

Pendidikan

Tentukan sekolah, gelar, alias kualifikasi nan diperoleh serta tanggal awal dan akhir. Jika Anda baru memulai di UX dan tidak mempunyai banyak pengalaman kerja nan relevan, Anda dapat menyoroti keberhasilan akademis dan tugas kuliah terkait.

Prestasi

Jelaskan keterlibatan Anda dalam konferensi, penghargaan, dan aktivitas serta organisasi lainnya (seperti pertemuan dan kamp pelatihan) kudu disorot di sini. Antusiasme Anda terhadap kreasi UX dan kemauan Anda untuk belajar terlihat di sini.

Tip Penting Menulis Resume Desainer UX

Tujuan dari setiap proyek kreasi pengalaman pengguna adalah untuk menghasilkan sesuatu nan berfaedah bagi manusia sebenarnya. Sebagai Perancang Pengalaman Pengguna, resume Anda kudu ditulis dengan pembaca pikiran. Bacalah postingan tersebut dengan jeli untuk memahami ekspektasi perusahaan dan posisi itu sendiri. Manajer perekrutan alias perekrut mungkin tidak mempunyai skill teknis. Sebaliknya, mereka mungkin mencari beberapa kata kunci dan keahlian tertentu, jadi pastikan untuk menyorotnya di resume Anda.

Tinjau Deskripsi Pekerjaan UX

Menyesuaikan resume Anda dengan setiap pekerjaan nan Anda lamar sangatlah penting. Calon pemberi kerja tertarik untuk mempelajari gimana pengalaman kerja dan talenta Anda sebelumnya bakal berfaedah bagi perusahaan mereka. Baca kembali penjelasan posisi tersebut dengan penuh perhatian terhadap element, dan garis bawahi keahlian alias pengalaman apa pun nan sangat relevan. Sertakan penyebutan mereka di resume Anda.

Sebelum manajer perekrutan memandang resume, beberapa organisasi menjalankannya melalui program penyaringan otomatis. Catat istilah-istilah nan paling sering digunakan dan sertakan dalam resume Anda. Hindari terkesan berlebihan, tetapi CV Anda kudu memenuhi standar dasar dan sampai ke tangan orang perseorangan.

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Perusahaan dan Filosofi Desainnya:

Cari tahu lebih banyak tentang perusahaan tersebut dengan melakukan riset on-line dan membaca komentar media sosial. Seorang desainer pengalaman pengguna, seperti ahli lainnya, kudu mengerjakan pekerjaan rumah mereka pada calon pemberi kerja dan pengguna sebelum memulai pekerjaan kreasi apa pun. Resume nan mencerminkan posisi dan cita-cita pemberi kerja bakal memungkinkan Anda mengatasi masalah mereka secara efektif.

Peningkatan jumlah perusahaan nan menggunakan metode pemikiran kreasi dapat diamati. Namun tidak semua perusahaan mengikuti prinsip kreasi nan sama alias menggunakan kreasi dengan langkah nan sama. Anda dapat belajar banyak tentang filosofi kreasi perusahaan dengan memandang solusi nan mereka berikan untuk pengguna sebelumnya alias pada platform berbeda. Anda dapat mendiskusikan pekerjaan mereka dengan lebih baik dalam sebuah wawancara jika Anda mempertimbangkan pilihan kreasi mereka sebelumnya. Mengetahui etos kreasi perusahaan luar dan dalam bakal membantu Anda menjual keahlian dan pengalaman Anda kepada pemberi kerja selama wawancara.

Susun Resume Terperinci nan Menyoroti Keahlian dan Pengalaman UX Anda

Buat resume mengesankan nan menguraikan pencapaian, riwayat kerja, dan keahlian Anda. Tuliskan metode nan Anda gunakan dan hasil nan Anda inginkan. Anda dapat menggunakan daftar grasp ini sebagai titik awal untuk setiap resume UX nan Anda buat, memilih element paling relevan untuk setiap postingan pekerjaan. Di masa depan, ketika Anda melamar pekerjaan angan Anda, Anda bakal berterima kasih pada diri sendiri lantaran telah meluangkan waktu sekarang untuk mengumpulkan pengalaman Anda.

Ketika tiba waktunya untuk menulis, ada beberapa prosedur standar nan kudu diikuti nan bakal menghasilkan resume desainer pengalaman pengguna nan luar biasa.

  • Singkat: Panjang sempurna untuk resume UX adalah satu halaman. Jaga agar CV Anda tetap singkat dan langsung pada sasaran, lantaran calon pemberi kerja mungkin menerima ratusan kiriman.
  • Cocokkan penjelasan pekerjaan: Jangan mengirimkan resume nan terbaca seperti milik orang lain. Menyesuaikan resume Anda dengan setiap pekerjaan pengalaman pengguna nan Anda lamar sangatlah penting.
  • Jaga agar tetap teratur: Menggunakan titel dan bagian bakal membantu Anda mengatur info Anda. Menggunakan poin-poin dapat membantu tulisan Anda tetap ringkas dan mudah dibaca.
  • Gunakan kata kerja tindakan: Gunakan kata kerja bergerak untuk menekankan kontribusi Anda kepada tim alias proyek. Dikonsultasikan, dipresentasikan, dikoordinasikan, dipimpin, dan dinasihati adalah contoh kata kerja tindakan nan sangat baik.
  • Sertakan nomor dan metrik: Ukur cakupan upaya Anda dan dampaknya dengan angka. Berikan knowledge kompleks untuk menunjukkan skill kreasi UX Anda dan kesuksesannya.
  • Buat pernyataan pencapaian nan kuat: Buat kata kerja tindakan + tugas + pernyataan pencapaian hasil untuk setiap posisi nan Anda miliki dan buat situs internet nan mudah digunakan untuk aktivitas tersebut, nan menghasilkan peningkatan pendaftaran sebesar 30%, dll.
  • Soroti pengalaman dan training UX Anda: Cantumkan kualifikasi dan pencapaian Anda nan paling kuat di awal setiap bagian. Cara terbaik untuk membikin pemberi kerja tertarik untuk membaca lebih lanjut adalah dengan langsung membahas element nan paling krusial dan menarik.
  • Edit dan koreksi: Periksa kesalahan pelafalan dan tata bahasa dengan mengedit dan mengoreksi resume Anda. Lamaran nan terlalu asal-asalan biasanya langsung ditolak. Pastikan semua tautan di resume elektronik Anda aktif sebelum mengirimkannya melalui e mail.

FAQ

1. Bagaimana langkah membikin resume desainer UX tanpa pengalaman?

Magang adalah pendekatan nan bagus untuk menunjukkan keahlian kreasi UX Anda ketika Anda tidak mempunyai banyak pengalaman ahli di sektor nan mau Anda masuki. Buatlah daftar ini seperti pengalaman ahli lainnya, awali setiap poin-poin dengan kata kerja tindakan dan soroti pencapaian Anda dengan nomor dan metrik.

2. Apa tiga keahlian paling krusial nan dimiliki seorang desainer UX?

Pembuatan prototipe, wireframing, alur pengguna, maket, kreasi visible dan perangkat lunak desain, riset pengguna, dan pengetesan kegunaan adalah tiga keahlian paling krusial dari seorang Desainer UX.

3. Bisakah saya menjadi desainer UX tanpa UI?

Penting untuk menyadari bahwa UI dan UX saling mengenai erat; Anda tidak dapat mempunyai satu tanpa nan lain. UX dan UI adalah peran berbeda dengan prosedur dan tugas berbeda.

4. Berapa penghasilan UI UX Dressmaker?

Pendapatan tahunan rata-rata untuk desainer UI/UX di India adalah 5,5 Lakh, dengan penghasilan berkisar antara 2,1 Lakh hingga 15,0 Lakh. Proyeksi penghasilan didasarkan pada penghasilan 7 ribu desainer UI/UX.

5. Siapa nan dibayar lebih banyak, UX alias UI?

Di AS, seorang desainer UX biasanya menghasilkan $115.743 according to tahun. Untuk desainer nan lebih berpengalaman, biayanya bisa mencapai nyaris $134,395 according to tahun. Gaji tahunan seorang desainer UI tingkat pemula rata-rata berkisar antara $73.040 dan $100.559. Anda dapat menghasilkan hingga $103.026 setiap tahun seiring Anda memperoleh lebih banyak keahlian.

Kesimpulan

Meskipun merancang resume bisa jadi sulit, perihal ini juga menghadirkan kesempatan besar. Gunakan waktu ini untuk memikirkan kembali kesuksesan Anda dan membikin tujuan masa depan.

Metode terbaik untuk meningkatkan keahlian kreasi UX Anda dan menambah nilai baru pada CV Anda adalah dengan mendaftar di Kursus Grasp Ahli Desain UI/UX Simplilearn. Belajar sesuai kecepatan Anda sendiri dengan pengarahan dan pengarahan karir nan dipersonalisasi dari para ahli di bidangnya. Kursus ini bakal membantu memperoleh keahlian nan relevan dan memperkuat resume Anda dalam waktu singkat.

Jika Anda mempunyai keraguan alias pertanyaan, silakan kirimkan di bagian komentar di bawah. Tim kami bakal menghubungi Anda sesegera mungkin dengan solusinya.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita