Asik dansa, 6 PSK di Kalimalang Bekasi digaruk Satpol PP

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kabupaten Bekasi | SekitarKita.id,-Sebanyak enam wanita pekerja seks komersial (PSK) terjaring razia campuran di bilangan area jalan Kalimalang, perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, pada Selasa (05/12/2023) malam.

Petugas campuran dari satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, TNI-Polri dan Dinas Sosial (sosial) mendapati letak sering dijadikan tempat prostitusi itu berasas kejuaraan dari masyarakat.

Petugas nan datang tiba-tiba langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan dilokasi, mereka (PSK) itu tengah asik nyanyi dan joget (dansas) itu sontak kaget dengan kehadiran petugas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tak butuh waktu lama, keenam wanita nan kerap mangkal dilokasi melayani laki-laki hidung belang di gelandang ke instansi Satpol PP Kabupaten Bekasi. Hal ini upaya mengantisipasi penyakit masyarakat mengingat letak tersebut rawan perbuatan asusila.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Pol PP Kabupaten Bekasi, Wendy Mauli mengatakan, pihaknya dibantu jejeran TNI Polri menurunkan sebanyak 10 personel. Dalam razia nan dimulai pukul 22.00 WIB itu, petugas sukses mengamankan enam wanita nan diduga sebagai PSK.

“Mereka diamankan saat sedang menjajakan diri di jalan,” kata Wendy kepada wartawan.

Ia menyebut, upaya penegakan ini merujuk pada Perda nomor 10 tahun 2002, tentang larangan melakukan cabul di wilayah Kabupaten Bekasi dan antisipasi mewabahnya penyakit masyarakat.

“Kami bekerjasama dengan pihak kepolisian, TNI dan Dinas Sosial,” kata dia.

Sebelumnya, kata Wendy kembali, pihaknya melakukan assesment terlebih dahulu. Setelah assesment dan mereka terbukti sebagai pekerja seks komersil, makan bakal serahkan ke Dinas Sosial.

“Untuk dilakukan pembinaan dan rehabilitasi ditempatkan di penampungan alias dijemput oleh keluarganya dengan persyaratan tertulis untuk tidak melakukan alias mengulanginya kembali,” tandasnya.***(Farhan).

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita