Apakah Beralih ke Hybrid Sepenuhnya Merupakan Keputusan yang Baik?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kelebihan

  • Nilai nan terbaik
  • 47 mil in step with galon
  • Desain nan menawan

Kontra

  • Ruang kepala pendek
  • Tertekan saat percepatan keras
  • Tempat gelas kecil

Sedan mungkin saja bukan peralatan paling terkenal di bumi otomotif untuk saat ini, namun ketika sedan empat pintu ukuran sedang terlaris dapatkan perubahan overall dan hanya memakai mesin hibrida, perihal itu memperlihatkan dalam jumlah besar perihal tentang perusahaan nan membikin kendaraan tersebut dan calon pembelinya di masa nan bakal datang. Toyota Camry 2025 membuang mesin empat dan enam silinder pendahulunya dan hanya ditawarkan dengan sistem penggerak hibrida nan menghasilkan tenaga lebih baik (dan penghematan bahan bakar nan jauh lebih baik) daripada mesin lama untuk pemula, dengan nilai nan sepertinya tidak jauh lebih mahal daripada nilai nan ditetapkan pesaing untuk version non-hibrida mereka.

Selain menjadi kendaraan hibrida saja, Camry juga menerima kreasi ulang penuh, mengambil style dari Prius nan menawan (dan pemenang MotorTrend Automobile of the Yr 2024). Meski demikian warna Underground Darkish Grey Camry kami sepertinya tidak bercahaya seterang warna lain nan tersedia, mudah untuk memeriksa beragam perubahan style dan bahasa kreasi baru Toyota nan lebih mewah dan top rate.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Camry dikenal karena kenyamanan, kelapangan, dan efisiensinya, dan version 2025 ini menyempurnakan setiap aspeknya. Dengan senang hati kami laporkan bahwa mobil nan diperbarui ini merupakan peningkatan nan bagus dari version sebelumnya, menghasilkan penghematan bahan bakar nan lebih baik, menambah lebih dalam jumlah besar ruang, dan meningkatkan kualitas berkendara, dan tetap memberikan nilai sesuatu nan luar biasa, dengan nilai mulai dari $29.495 untuk version LE nan tampak lebih kalem.

002 2025 Toyota Camry SE Profil Depan

Bawa Keluarga Bersamamu

Meski demikian crossover akhir-akhir ini menjadi pilihan kendaraan keluarga, Camry mempunyai dalam jumlah besar ruang untuk lima orang. Salah satu perihal nan paling mengesankan bagi kami adalah ruang kaki untuk baris kedua; ada dalam jumlah besar ruang untuk orang dewasa apalagi dengan tiga orang di tempat belakang. Ruang kepala adalah cerita nan dengan langkah nan berbeda. Siapa pun nan tingginya sekitar 6 kaki-3 inci alias kurang semestinya sepertinya tidak mempunyai masalah apa pun, namun itu tanpa sunroof. Seperti nan kami telaah dalam ulasan Camry XLE AWD, sunroof menyantap ruang kepala 0,8 inci nan sangat mencolok, nan bisa mengganggu bagi orang nan lebih tinggi.

Version SE kelas menengah mempunyai style dan roda nan lebih sporty daripada LE dasar, beserta jok kulit imitasi (kulit imitasi) nan lembek dan sepertinya tidak terlalu panas setelah seharian berjemur di bawah terik matahari. Kulit imitasi terasa lebih mirip dengan nan biasa kita memandang pada mobil top rate daripada Camry kelas menengah, namun sentuhan kemewahan itu diimbangi oleh sisipan kain abu-abu nan tampak agak murahan pada panel pintu dan dasbor.

Mobil uji kami datang dengan paket peningkatan multimedia seharga $735, nan meliputi layar sentuh 12,3 inci dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto. Ini merupakan peningkatan nan bagus dibanding layar sentuh standar 8,0 inci. Layar 7,0 inci mengambil alih sebagian besar kluster instrumen pengemudi dan merupakan peningkatan nan bagus dibanding version sebelumnya nan lebih mini dan tampak lebih kuno. Kami juga menyukai trim di sekitar layar infotainment, nan membikin dasbor tampak lebih panjang dan lebar.

Secara keseluruhan, Camry sangat nyaman dan mudah digunakan, meski kami mengharapkan ada satu hal, ialah tempat meletakkan gelas nan lebih lebar, karena tempat meletakkan gelas di konsol tengah sepertinya tidak muat untuk meletakkan botol air ukuran 32 ons, dan panel pintu juga sepertinya tidak cukup untuk meletakkan botol air.

003 2025 Toyota Camry SE Interior Dasbor

Mengemudikan Camry

Semua Camry memakai sistem penggerak hibrida nan sama, apa pun tingkat trimnya. Untuk untuk saat ini, belum ada rencana untuk menghadirkan jenis Top (hibrida plug-in) seperti nan ditawarkan pada RAV4 dan Prius, namun dengan tenaga nan lebih besar sekali dari sebelumnya, hanya mereka nan sudah mempunyai Camry V-6 generasi sebelumnya di kandang mobil nan menginginkan tenaga nan lebih besar sekali dari generasi baru.

Camry 2025 ditenagai oleh mesin empat silinder 2,5 liter nan dipadukan dengan motor listrik magnet permanen dan starter/generator nan menghasilkan 225 hp secara gabungan. Output ini dipadukan dalam transmisi otomatis variabel kontinu (CVT) jenis planetary dan disalurkan ke ban depan Camry; jenis penggerak semua roda seperti nan baru-baru ini kami uji menambahkan motor listrik lain ke as roda belakang dan menghasilkan 232 hp secara gabungan.

Bahkan kombinasi penggerak roda depan memberikan dalam jumlah besar tenaga ke roda depan, membikin Camry terasa antusias di kota, namun pada kecepatan penuh bisa terasa tertekan. CVT melakukan pekerjaan nan baik dalam mengukur daya secara linear, dan kebersamaan dengan putaran mesin nan meningkat sukses memberikan nuansa alami. 225 tenaga kuda juga muncul di lintasan; Camry SE 2025 hingga 60 mph dalam 7,0 detik, peningkatan 0,8 detik dibandingkan Camry Hybrid SE generasi terakhir nan kami uji. Camry 2025 AWD minim lebih cepat, hingga 60 mph dalam 6,9 detik.

Butuh waktu untuk terbiasa dengan pedal rem Toyota, karena sistem ABS menjadi tersendat saat melambat dari kecepatan tinggi. Gigitan awal rem juga dapat agak terlalu kuat untuk berkendara di kota, namun kami terbiasa setelah satu alias dua hari di tempat belakang kemudi. Jarak pengeremannya cukup baik, dengan Camry SE melambat dari 60 mph dalam 125 kaki—anehnya 9 kaki lebih panjang daripada Camry XLE berpenggerak semua roda nan lebih berat nan baru-baru ini kami uji.

Camry SE (dan XSE nan lebih lengkap) dibedakan dari trim LE dan XLE nan lebih mengkhususkan diri dalam kenyamanan dengan pegas dan peredam nan disetel untuk olahraga dan batang anti-putar berdiameter lebih besar sekali untuk penanganan dan respons nan lebih tajam. Editor uji jalan Chris Walton menganggap Camry “sporty” dan “mengesankan” pada skidpad, meski demikian pada uji putaran nomor delapan sepertinya tidak lebih sigap dari version lama, memberhentikan putaran dalam 27,0 detik dengan rata-rata 0,62 g, minim lebih lambat dari Camry SE 2023 nan 26,7 detik pada 0,65.

Meski demikian Camry SE mempunyai kesan nan lebih bergerak daripada version LE alias XLE, mobil ini tetap nyaman dikendarai setiap hari, seperti nan Anda harapkan dari Camry. Toyota membikin version ini lebih menarik untuk dilihat, namun tetap santuy dan menyenangkan untuk dikendarai di jalan.

004 2025 Toyota Camry SE Roda

Mengapa Camry SE adalah Mobil nan Paling Bernilai untuk Uang Anda

Dengan nilai awal $31.795, Camry SE 2025 harganya $2.300 lebih mahal daripada Camry LE namun tetap memberikan dalam jumlah besar nilai. Dengan sistem penggerak hibrida standar nan menghasilkan 48 mpg dalam kota, 47 mpg di jalan raya, dan 47 mpg gabungan, mobil ini efisien, namun bukan itu saja. Kenyamanan dan kemudahan seperti Apple CarPlay nirkabel standar dan Android Auto, pengisian daya nirkabel, dan kontrol suasana area dobel sama dengan LE nan lebih rendah, namun SE menambahkan jok kulit imitasi (tempat kumpul pengemudi nan bisa disesuaikan daya), roda 18 inci nan bergaya dan bodi tambahan nan lebih sporty, dan suspensi sport untuk tampilan dan pengendalian nan lebih tajam.

Bahasa Indonesia: Lihat persaingan sedan menengah hibrida, Honda Accord Hybrid 2024 mulai dari $33.990 (meski demikian jenis nan lebih murah dengan tenaga fuel saja tersedia), sedangkan Hyundai Sonata Hybrid 2024 (sekali lagi, Sonata nonhibrida lebih murah) mulai dari $31.915. Camry sendirian dalam memakai hibrida sepenuhnya, tentu saja, dan kita perlu melemparkannya ke dalam uji komparasi nan tepat dengan para pesaingnya untuk memeriksa apakah pilihan nan berani itu membuahkan hasil. Untuk untuk saat ini, Camry SE pada nyatanya menyenangkan untuk dikendarai dan dilihat (cetakan nan pertama kali dipatahkan oleh Camry sebelumnya) dan kebetulan juga merupakan hibrida nan sangat berkekuatan tetapi irit bahan bakar. Andai Anda menginginkan kombinasi itu terjangkau, SE adalah pilihan nan tepat. Punya lebih duit nan banyak untuk diayunkan? XSE dan XLE memberikan peralatan serupa dengan lebih dalam jumlah besar peralatan.

015 2025 Toyota Camry SE

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita