Apa, Mengapa dan Bagaimana Sertifikasi Menengah ITIL®

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Perpustakaan Infrastruktur Teknologi Informasi, alias ITIL®, adalah kerangka kerja dasar nan diterima secara luas nan digunakan oleh organisasi untuk mengelola jasa TI—menyediakan struktur untuk mengelola dan memberikan beragam jasa untuk memastikan pengalaman pengguna nan konsisten. Banyak perusahaan terkenal termasuk Caterpillar, Boeing, Microsoft, IBM, dan banyak lagi telah menerapkan praktik ITIL® ke dalam prasarana manajemen jasa TI mereka.

Profesional nan terlibat dalam Manajemen Layanan TI, Manajemen Proyek, Operasi Layanan, Transisi Layanan, serta Strategi dan Desain Layanan, biasanya mendapatkan faedah paling besar dari sertifikasi netral seller ini.

Ingin tahu lebih banyak? Tonton video kami tentang Pengantar Pelatihan Dasar ITIL® 3.

Apa itu Sertifikasi Menengah ITIL®? Sertifikasi ini muncul setelah dan dibangun di atas tingkat dasar—dengan struktur modular serupa, nan masing-masing memberikan konsentrasi pada aspek berbeda dari kelas Manajemen Layanan TI. Ada banyak argumen untuk mendapatkan sertifikasi ITIL®. Tingkat menengah ITIL® adalah tahapan nan sangat krusial dalam skema ITIL®; ini memberikan pengetahuan tingkat menengah dan membawa Anda menuju standing tingkat Pakar. Modul dalam tahap peralihan ITIL® dibagi menjadi dua golongan besar: Siklus Hidup Layanan dan Kemampuan Layanan.

Lakukan riset menyeluruh sebelum memilih badan legalisasi mana nan bakal mengikuti ujian. Penting juga untuk dicatat bahwa tingkat ITIL® Intermediate adalah tahapan nan sangat krusial dalam skema ITIL®. Ini menentukan pengetahuan tingkat menengah Anda dan membawa Anda ke tingkat teratas nan juga dikenal sebagai Tingkat Pakar.

Persyaratan

Tidak ada prasyarat alias kualifikasi umum lainnya nan diperlukan untuk mendapatkan sertifikasi perantara TI. Kebanyakan orang nan mempunyai pengetahuan tentang organisasi alias departemen penyedia jasa TI bakal dapat lulus ujian sertifikasi menengah ITIL®. Mereka nan mengambil kursus untuk mengikuti ujian Menengah ITIL® bakal memenuhi syarat untuk kursus lanjutan lebih lanjut dalam skema ITIL®. Panduan Lengkap eBuku free of charge kami untuk Sertifikasi ITIL® dapat memberi Anda rincian lebih lanjut.

Ujian Sertifikasi ITIL®

Ujian ini mengambil layout pertanyaan pilihan ganda, berbasis skenario, dengan skor gradien. Ada 8 pertanyaan according to bagian, dengan setiap pertanyaan berbobot 5 poin (overall 40 poin). Poin diberikan berasas langkah kandidat menjawab setiap pertanyaan: 5 poin penuh diberikan untuk jawaban benar, 3 untuk jawaban betul sebagian, 1 untuk jawaban paling sedikit, dan 0 untuk jawaban salah seluruhnya. Agar seorang kandidat sukses lulus, skor minimumnya adalah 28 dari kemungkinan 40 poin, alias 70% dari overall persentase skor. Durasi ujian adalah 1,5 jam dan merupakan ujian sesi kitab tertutup.

Untuk mengikuti kembali ujian, Anda kudu bayar biaya ujian ulang selain biaya kursus. ATO Anda bakal memberi Anda garis besar bidang-bidang nan kinerjanya tidak Anda peroleh dengan baik sehingga Anda tahu bidang-bidang mana nan perlu dipelajari lebih lanjut. Anda dapat mengikuti ujian kembali sebanyak nan diperlukan.

Pertumbuhan Karir dan Pasca Sertifikasi

Sertifikasi perantara ITIL® tidak mempunyai masa berlaku, jadi Anda tidak perlu melakukan sertifikasi ulang setiap beberapa tahun—membuat biaya perantara ITIL® Anda hanya dikeluarkan satu kali saja. Individu dengan sertifikasi menengah ITIL® sangat dicari oleh pemberi kerja; sertifikasi ini semakin menjadi kualifikasi wajib untuk banyak penjelasan pekerjaan TI. Mereka nan memperoleh sertifikasi ITIL® dapat mengharapkan penghasilan minimal mulai mendekati $100.000 according to tahun.

Pemegang sertifikasi tingkat menengah ITIL® dapat memenuhi syarat untuk sertifikasi Tingkat Pakar ITIL® di mana mereka bakal berlatih dan menyelesaikan ujian MALC.

Siap untuk mulai mengerjakan sertifikasi perantara ITIL® Anda? Kunjungi Simplilearn untuk memandang beragam kursus training Menengah ITIL® nan kami tawarkan dan pelajari spesialisasi mana nan tepat untuk Anda.

Sumber: www.simplilearn.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita