Aetna akan menanggung perawatan kesuburan bagi kelompok LGBTQ berdasarkan penyelesaian pengadilan Oleh Reuters

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Oleh Daniel Wiessner

(Reuters) – Aetna bakal bayar $2 juta dan memperbarui kebijakan pertanggungannya untuk menyelesaikan tuntutan norma nan menyatakan perusahaan asuransi kesehatan mengharuskan penerima faedah LGBTQ bayar lebih banyak untuk perawatan kesuburan dibandingkan orang heteroseksual, menurut pengajuan pengadilan pada hari Jumat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pengacara empat orang nan pada tahun 2021 menggugat Aetna, anak perusahaan CVS Well being Corp (NYSE :), meminta pengadilan federal Big apple untuk menyetujui penyelesaian tersebut, di mana perusahaan tersebut setuju untuk menetapkan rencana tunjangan kesehatan standar baru nan mencakup fertilisasi buatan terlepas dari orientasi seksual.

Sebelumnya, Aetna mewajibkan pasangan heteroseksual hanya untuk menyatakan bahwa mereka telah mencoba selama enam alias 12 bulan untuk mengandung sebelum menanggung perawatan kesuburan.

Namun pasangan nan tidak dapat mengandung melalui hubungan seksual terlebih dulu kudu bayar biaya perawatan hingga satu tahun sebelum mendapat perlindungan, menurut pengajuan pengadilan.

Aetna membantah melakukan kesalahan dalam penyelesaian tersebut. Dalam sebuah pernyataan, perusahaan tersebut mengatakan pihaknya “berkomitmen untuk memberikan jasa berbobot kepada semua perseorangan tanpa memandang orientasi seksual alias identitas kelamin mereka dan senang untuk mencapai penyelesaian atas masalah ini.”

Berdasarkan penyelesaian tersebut, Aetna bakal membentuk biaya sebesar $2 juta untuk mengganti biaya nan dikeluarkan sendiri oleh penerima faedah berasas kebijakan lama. Perusahaan juga setuju untuk memproses ulang klaim nan memenuhi syarat untuk mendapatkan perlindungan dan mengubah kebijakan klinisnya untuk memastikan akses nan setara terhadap perawatan kesuburan.

Emma Goidel, penggugat utama dalam kasus ini, menyebut penyelesaian tersebut sebagai “kemenangan besar bagi family queer” dalam pernyataan nan diberikan oleh pengacaranya. Goidel menyatakan dia dan pasangannya terpaksa menghabiskan nyaris $45.000 untuk perawatan kesuburan sebagai akibat dari kebijakan Aetna.

Iklan pihak ketiga. Bukan tawaran alias rekomendasi dari Making an investment.com. Lihat pengungkapan

Di Sini

alias
Hilangkan iklan
.

Juru bicara Nationwide Girls's Regulation Middle, nan mewakili Goidel dan penggugat lainnya, mengatakan bahwa kebijakan cakupan diskriminatif serupa merupakan “masalah industri nan luas” dan golongan tersebut berambisi perusahaan asuransi lain bakal mengikuti jejak Aetna.

2024-05-04 07:23:23

www.making an investment.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita