6 Cara Kecil Agar Hubungan Anda Menyenangkan Kembali | Todd Reed

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Apakah hubungan Anda terasa basi? Bosan dengan nan itu-itu saja? Bergabung dengan klub! Lebih dari separuh pasangan nan saya bina mengeluh bahwa hubungan mereka sedang kacau. Kebiasaan dan pola perilaku mungkin membikin kita merasa nyaman dalam kehidupan sehari-hari, tetapi melakukan tindakan autopilot dengan sigap menghilangkan kegembiraan dalam hubungan. Riset mengungkapkan itu rutinitas sehari-hari nan membosankan tidak hanya menciptakan jarak dan ketidakbahagiaan tetapi juga menghancurkan keintiman dan romansa. Lebih buruk, kebosanan berpotensi menjadi lebih korosif dibandingkan bentrok langsung. Untungnya, ada berita baik. Kebiasaan bisa berubah menjadi sesuatu nan sangat mudah – dan sangat menyenangkan – untuk Anda dan pasangan tinggalkan.

Berikut 6 langkah mini untuk membikin hubungan Anda menyenangkan kembali:

1. Merinding

Mencoba sesuatu nan baru dan menarik secara teratur bakal sangat membantu dalam menghilangkan kebosanan dan mengembalikan panas dalam hubungan Anda. Bagaimana? Para intelektual mengatakan demikian pengalaman baru mengaktifkan sistem penghargaan otak, membanjirinya dengan dopamin dan norepinefrin. Ini adalah sirkuit otak nan sama nan menyala secara intens di awal hubungan Anda dan membikin Anda merasa pusing dan jatuh cinta.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Apa pun nan baru alias menarik – alias apalagi sedikit menakutkan – bisa membantu. Naik curler coaster, berenang di kegelapan, parkir di suatu tempat dan bercinta di bangku belakang mobil Anda, alias pergi ke bar karaoke dan menyanyi duet bersama. Bukan jenis petualang? Jangan khawatir. Mendaftarlah untuk pelajaran menari salsa, singgah untuk makan siang di tempat nan belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, alias bentangkan selimut di lantai dan nikmati makan malam piknik.

TERKAIT: 7 Hal nan Membunuh Chemistry Anda (& Cara Mendapatkannya Kembali)

2. Matikan TVnya

Mengingat style hidup sibuk nan Anda jalani, sangatlah mudah untuk membiasakan diri memarkir pantat Anda di depan TV untuk melepas capek di penghujung hari nan panjang di tempat kerja (bahkan ketika tidak ada apa pun selain tayangan ulang). Ini adalah sebuah besar kesalahan lantaran menonton TV secara berlebihan membikin Anda terjerumus ke dalam keadaan pingsan. Saya menyebut TV sebagai “gangguan tanpa interaksi” lantaran TV tidak banyak membantu pasangan tetap terikat dan terhubung.

6 Cara Mengubah Hubungan Anda Dari Ho-Hum Menjadi Woo-HOO! studio cottonbro / Pexels

Menurut sebuah penelitian terbaru nan diterbitkan di Jurnal Komunikasi Massa dan Masyarakatkecanduan tabung tetek membahayakan hubungan Anda dengan langkah lain nan mengejutkan. Para intelektual menemukan perihal itu semakin Anda percaya pada hubungan romantis nan Anda lihat di TV, semakin besar lebih sedikit kemungkinan besar Anda bakal merasa senang sendiri! Alternatif untuk menghilangkan kebiasaan? Cobalah musik sebagai gantinya. Dengarkan, nyalakan, dan biarkan Anda bersemangat. Lebih baik lagi, mintalah pasangan Anda untuk menari perlahan (poin bonus!!).

3. Berpisah

Jika Anda cemas menghabiskan akhir pekan jauh dari pasangan alias keluar malam berbareng kawan bakal merusak hubungan Anda, pikirkan lagi. Pasangan nan menghabiskan juga banyak waktu berbareng adalah waktu nan paling berisiko terjerumus ke dalam ketakutan. Hubungan Anda perlu bernafas. Menurut penelitian di Institut Penelitian Sosial Universitas Michigan, salah satu rahasia nan paling dijaga di antara pasangan senang nan telah lama menikah adalah: “Kami saling memberi ruang.” Psikolog dan penulis studi Terri Orbuch, Ph.D., percaya bahwa mempunyai ruang alias privasi nan cukup dalam suatu hubungan adalah perihal nan krusial lagi krusial bagi kebahagiaan pasangan daripada mempunyai kehidupan cinta nan baik.

Jadi, untuk perubahan kecepatan, habiskan malam hari terpisah setiap minggu alias lebih — dengan kawan wanita alias kawan lelaki, alias melakukan aktivitas nan Anda sukai secara pribadi. Merindukan pasangan membantu mengingatkan Anda sungguh pentingnya dia bagi Anda. Menghabiskan waktu sendirian untuk menikmati minat masing-masing juga menyalakan kembali kesukaan Anda, memberi Anda berdua sesuatu nan baru dan menarik untuk dibagikan saat Anda berasosiasi kembali.

TERKAIT: Jika Anda Melakukan 10 Hal Ini Secara Rutin, Hubungan Anda Tidak Akan Pernah Mati

4. Lakukan liburan mini bersama

Apa langkah nan lebih baik untuk menghilangkan kebiasaan selain dengan mengubah pemandangan? Terlepas dari tujuan Anda, perjalanan bakal membawa Anda keluar dari rutinitas sehari-hari dan memungkinkan Anda menghabiskan lebih banyak waktu berbobot bersama. Tak heran, survei terbaru nan dilakukan oleh Asosiasi Perjalanan AS mengungkapkan bahwa 77 persen pasangan nan berjalan berbareng mempunyai keintiman dan romansa nan lebih baik dibandingkan mereka nan tidak. Jika itu tidak cukup untuk membikin Anda mau berlibur, 28 persen mengatakan kehidupan cinta mereka membaik setelah berjalan — dan dari mereka, 40% bersikeras bahwa berjalan membikin hubungan mereka memanas secara permanen.

5. Gandakan kesenangan Anda dengan kencan ganda

Kencan malam memang menyenangkan, tetapi jika hanya berdua saja, susah untuk tidak melakukan percakapan nan sama berulang kali. Perasaan sudah-sana, selesai-itu dengan sigap membawa Anda ke dalam ketakutan. Untuk memulai kembali hubungan Anda, jadwalkan kencan ganda. Peneliti di Wayne State University menemukan bahwa menghabiskan waktu berbareng pasangan dapat membantu Anda menghidupkan kembali antusiasme dengan pasangan. Tapi ada satu hambatan Anda perlu berbaur dengan pasangan nan Anda rasa nyaman untuk terlibat dalam percakapan nan baik dan mendalam untuk mendapatkan faedah ini. Para intelektual memperkirakan bahwa ketika Anda mengungkapkan hal-hal positif tentang diri Anda kepada pasangan lain, perihal ini memperkuat kedekatan nan Anda rasakan dengan pasangan. Penulis studi utama Keith WelkerPhD, mengatakan meminta pasangan lain memberikan respons positif terhadap Anda dan pasangan dapat memberi Anda pandangan segar dan positif tentang pasangan dan hubungan Anda.

TERKAIT: 12 Aturan Emas Untuk Pernikahan nan Bahagia

Cerita Terkait Dari YourTango:

6. Lakukan sesuatu secara spontan

Ciuman alias pelukan dari pasangan saat Anda pulang kerja, quickie di Sabtu pagi, alias mengakhiri kencan malam dengan berguling-guling di jerami? Uhh… menguap! Bukan berfaedah ritual kasih sayang ini tidak penting, tapi lama kelamaan bakal terasa basi. Namun, ketika dihadapkan dengan sikap romantis nan tidak terduga, berhati-hatilah. Menurut a studi di Inggris, aktivitas lincah spontan menyebabkan ciuman dan pelukan dua kali lebih banyak, serta peningkatan aktivitas di bilik tidur sebesar 33 persen. Terlebih lagi, jumlah pasangan nan melakukan hubungan intim setiap hari meningkat empat kali lipat, dan jumlah pasangan nan tidak melakukan hubungan intim sama sekali berkurang setengahnya. Tunggu, tetap ada lagi! Perilaku romantis dadakan juga ditemukan meningkatkan kepercayaan diri dan komunikasi dalam suatu hubungan, sehingga meningkatkan tingkat kebahagiaan secara keseluruhan sebesar 20 persen. Jadi, tinggalkan rutinitas dan carpe diem.

TERKAIT: 14 Guidelines Mengubah Hidup Untuk Meningkatkan Kebahagiaan Hubungan Anda Selamanya

Pelatih Todd Reed, CPC, mempunyai skill dalam komunikasi dan hubungan. Buku nya, Percakapan itu Seksimenawarkan pointers, alat, dan teknik bagi pasangan untuk menemukan kebahagiaan dalam cinta.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita