5 Rekomendasi Kamera Untuk Pemula (Canggih dan Mudah Digunakan)

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Seperti apa kamera untuk pemula nan bagus ? Bagi ahli foto pemula membeli kamera nan tidak terlalu mahal ada pilihan terbaik dengan memperhatikan kualitas gambar nan bagus dan ruang lingkup besar untuk mencoba beragam teknik dan style pengambilan gambar dalam mempelajari trik ahli foto tingkat selanjutnya.

Tentunya memilih kamera bertipe DSLR alias kamera mirrorless adalah keputusan nan tepat untuk pemula. Secara umum, DSLR mempunyai ukuran dan daya tahan nan sangat besar. Di tambah lagi biasanya anggaranya lebih murah dan kamera DSLR mempunyai ragam dan opsi untuk beragam lensa eksternal.

Sementara itu, kamera mirrorless mempunyai ukuran dan daya tahan nan lebih mini dan ringan, menggunakan konsep portable sehingga mudah di bawa bawa cocok untuk pembuatan video dan vlogging. Untuk pemula kamera DSLR alias mirrorless tidak terlalu berpengaruh Anda bebas memilihnya. Ini dia deretan kamera nan cocok untuk pemula.

Canon EOS Rebel SL3

Canon EOS Rebel SL3

Yang pernama datang dari brand Canon dengan nama Canon EOS Rebel SL3. Kamera DSLR buatan Canon ini termasuk dalam kamera nan cukup ramah dengan para pemula. Jajaran DSLR Canon selalu membikin para pengguna merasakan rasa konsolidasi daripada kemajuan teknologi, sehingga ahli foto pemula bisa mengusai fitur-fitur canon dengan sangat cepat.

EOS Rebel SL3 baru adalah produk pembaharuan dari pendahulunya Rebel SL2 nan ada. Dengan fitur tambahan dan style kreasi nan lebih modern. Canon EOS Rebel SL3 menjadi kamera untuk pemula nan direkomended banget. Kisaran nilai kamera ini di pasaran adalah Rp. 10 jutaan.

Panasonic Lumix G100

Panasonic Lumix G100

Panasonic Lumix G100 adalah pilihan menarik untuk Anda jajal bagi Anda nan suka buat video vlog. Kamera buatan Panasonic ini sudah dibekali system sensor Micro Four Thirds nan lebih mini tetapi mempunyai jendela bidik elektronik mempuni, jadi ini cukup seimbang. Faktanya, baik ahli foto maupun vlogger bakal menikmati kesederhanaan nan ditawarkan oleh Lumix G100.

Produk ini sangat mudah digunakan untuk merekam video dan menangkap foto berbobot tinggi dengan tata letak tombol cukup freandly. Bahkan orang nan tidak punya skil cenemtografi juga dapat menghasilkan pengambilan gambar alias video dengan bagus. Dengan style mini-DSLR dan jendela bidik elektronik, Panasonic G100 sangat kompetitif dan layak untuk para newbi. Kisaran nilai kamera ini di pasaran adalah Rp. 10 jutaan.

Kamera Untuk Pemula Nikon D3500

Kamera Untuk Pemula Nikon D3500

Nikon juga dikenal sangat memperhatikan pengguna pemula. Produk kamera Nikon D3500 mempunyai mode pengambilan gambar ‘Panduan’ nan memberika pedoman pada pengunna secara interaktif sehingga para pengguna pemula bisa menggunakan nya dengan sangat baik. Kontrol panel Nikon D3500 sangat berkawan dan mudah dipahami.

Tersedia juga lensa Nikon AF- P DX 18-55mm f/3.5-5.6G VR nan bisa mempercepat bidikan konsentrasi dalam mode live view dan pengambilan flim. Kualitas gambar nan dihasilkan Nikon D3500 sangat bagus dikelasnya, cukup sporty juga.

Harganya nan terjangkau membikin produk ini kudu menghapus beberapa fitur canggih. Misalnya, tidak ada menu Pengaturan Kustom untuk menyesuaikan kegunaan kamera dengan preferensi Anda, seperti nan ditampilkan pada setiap seri DSLR Nikon lainnya.

Karena kamera ini dibandrol dengan nilai nan cukup terjangkau di kelasnya, beberapa fitur mutakhir pun sedikit dihilangkan misalnya pengaturan kostum untuk menyesuaikan preferensi kamera dengan preferensi anda. Akan tetapi untuk para pemula kamera ini sudah sangat power full. Kisaran nilai kamera ini di pasaran adalah Rp. 5 juta  an.

Kamera Untuk Pemula Fujifilm X-T200

Kamera Untuk Pemula Fujifilm X-T200

Reputasi Fujiflim dalam urusan foto memotret tidak diragukan lagi. Maka dari itu produknya dengan nama Fujiflim X-T200 menjadi salah satu kamera untuk pemula nan rekomended. Bertipe mirrorless Anda sudah mendapatkan kemera bersensor APS-c, Resoulusi 24.4 MP, dan max brust speed sebesar 8fps. Kisaran nilai kamera ini di pasaran adalah Rp. 8 juta  an.

Olympus OM-D E-M10 Mark IV

Olympus OM-D E-M10 Mark IV

Baru beberapa orang nan menyadari jika Olympus adalah salah satu brand produsen kamera nan disukai para fotografer. Produk mereka Olympus OM-D E-M10 Mark IV menjadi kamera mirrorlesss nan layak dicoba para pemula. Dengan kreasi nan kokoh serta dimensi nan simple.

Apalagi bagi Anda nan suka mengambil foto outdoor, maka produk ini dapat menghasilkan gambar gambar nuansa outdoor nan sangat bagus dengan sensor micro four third, mount lensa MFT, beresolusi 20.3MP, serta max burst speed 8.7fps. Kisaran nilai kamera ini di pasaran adalah Rp. 10 jutaan.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka