5 Jenis AC Berdasarkan Karakteristik dan Penggunaannya

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Masih banyak nan mungkin belum menyadari jika jenis AC sekarang itu terbagi dalam beragam macam tipe. Perangkat untuk mendinginkan ruangan ini memang menjadi salah satu perangkat elektronik paling orang butuhkan. Akan tetapi nyaris semua pengguna belum tahu jenis tipe ac sebenarnya.

Pihak produsen kreator AC setiap tahunya selalu meluncurkan beragam macam jenis AC dengan kegunaan dan penggunaan nan menyesuaikan kebutuhan penggunaannya. Dengan menggunakan jenis AC nan tepat sebuah ruangan dapat terasa dingin secara sempurna.

Mungkin Anda jadi salah satu orang nan selama ini hanya tahu jenis AC standar seperti Ac instansi dan rumah. Dalam prakteknya rupanya penggunaan jenis ac menyesuaikan setiap ruangan nan hendakan pengguna pakai untuk mendingkannya.

Terdapat beberapa gedung ataupun rumah apalagi tempat nan memerlukan jenis AC unik sehingga dapat mendinginkan secara maksimal. Sejauh ini cukup banyak jenis AC dengan sistem dan kegunaan berbeda beda.

Seperti penjelasan di awal paragraf, sebenar nya AC mempunyai beberapa jenis nan punya kegunaan serta penerapan penggunaan berbeda beda. Untuk bisa mengetahui lebih dalam berikut beberapa jenis AC perlu Anda ketahui :

Jenis AC Split Wall

Jenis AC Split

AC split wall merupakan salah satu jenis nan paling sering orang gunakan dan terapkan di beberapa rumah serta instansi dengan aktivitas produktif kecil. Tipe ac ini datang dengan dua komponen di mana pihak lembaga bakal memasang satu komponen di dalam ruangan dan satunya lagi di luar.

Keduannya dapat orang gunakan untuk keperluan ruangan nan tidak besar. Sistem kerja ac split wall adalah dengan memanfaatkan pemompaan freon ke koil pendingin lewat jaringan nan sudah terkoneksi ke pipa, sehingga dapat menghubungkan unit indoor dan outdoor.

AC Floor Standing

AC Floor Standing

AC Floor standing biasanya orang pakai untuk gedung dan rumah standard juga. Akan tetapi unit nan perlu dipasang hanya satu ialah indoor. Jika jenis AC split wall memasangkan dua komponen, AC floor standing lebih simpel dan ringkas, lantaran hanya perlu satu komponen pemasangan saja.

AC jeni ini mempunyai sistem kerja nan memanfaatkan air untuk menghasilkan udara dingin. Bila Anda sedang mencari perangkat pendingin ruangan nan ringkas dan simpel, menggunakan jenis AC floor standing bisa jadi opsi terbaik.

Tipe AC Cassette

AC Cassette

Ac Cassette mempunyai corak nan berbeda dari jenis AC lainnya. Biasanya perangkat pendingan ini bakal muncul di sebuah ruangan dan terpasang di sebuah plafon. Bentuknya juga sangat unik ialah berbentuk kotak. Kemampuannya dalam menghasilkan dingin sangat baik.

Karena langkah pemasangannya nan berada di plafon alias langit langit sebuah ruangan membikin jenis ini sangat unik. Akan tetapi lantaran posisinya nan berada di atas ini terkadang proses pemasangannya lebih rumit dari jenis lainnya.

Tipe Ac Split Duct

AC Split Duct

Saat memasuki ruangan di tempat seperti mall maupun department store, rasa sejuk dan dingin langsung terasa. Ini merupakan pengaruh dari penggunaan jenis AC Split Duct. Jenis satu ini mempunyai sistem kerja dengan memanfaatkan ducting sehingga pengedaran udara lebih luas.

Kemampuannya memberikan rasa sejuk dan dingin bisa mencangkup satu gedung. Pemasangan jenis AC satu ini sama seperti cassette dimana sering muncul di langit langit sebuah bangunan. Akan tetapi keberadaannya lebih tersembunyi dan umumnya orang tutup menggunakan perangkat tambahan.

Tipe Ac Inverter

Ac Inverter

Selanjutnya ada jenis AC inverter nan punya karakter serta kapabilitas pendingan sama dengan split wall. Penggunaannya juga untuk kebutuhan di ruangan standar seperti rumah dan instansi kecil. Perbedaan terletak pada langkah kerja nya.

Di mana AC Inverter mengeluarkan udara dingin dengan sistem inverter. Ini merupakan teknologi nan dapat mengontroll kecepatan komposer udara sehingga bisa mendorong aliran freon ke dalam AC menjadi lebih ringkas. Kondisi ini membikin jenis AC ini bisa menghasilkan udara dingin optimal.

Demikian pembahasan tentang Jenis AC beserta karakter dan penggunaannya. Untuk cek nilai dan spesifikasi AC, silakan kunjungi laman AC Terbaru di Bhinneka.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka