5 Inspirasi Mix & Match Outfit Warna Earth Tone untuk Lebaran

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Lebaran adalah momen nan sakral dan ditunggu-tunggu. Tidak heran banyak orang mempersiapkan beragam perihal untuk menyambut hari lebaran, salah satunya adalah baju baru. Model baju lebaran dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan, baik model maupun warna. Akhir-akhir ini, salah satu warna nan sedang naik daun adalah warna Earth Tone.

Sesuai dengan namanya, Earth Tone adalah warna-warna nan bernuansa bumi dan seisinya. Menurut desainer Vivian Torres dalam Hideaway by Havenly, Earth Tone adalah warna-warna nan identik dengan bumi. Misalnya warna abu-abu nan identik dengan batuan dan pegunungan, kuning dan cokelat nan identik dengan tanah dan pasir, biru nan menyerupai langit dan laut, merah dan oranye nan menjadi warna matahari, dan hijau nan merupakan warna tumbuh-tumbuhan.

Nah, Earth Tone adalah turunan dari warna-warna tersebut dan mempunyai nuansa nan lebih kalem, natural, dan elegan tetapi tetap lembut dan hangat. Misalnya beige, olive, mustard, terracotta, sage green, dan cokelat. Berikut adalah palet warna Earth Tone :

Earth Tone Palette

Earth Tone cocok dipakai untuk siapa saja dan tergolong mudah untuk dipadukan dengan busana lainnya. Hal inilah nan menyebabkan warna ini bakal tetap berkembang di tahun ini meskipun tren fashion bakal berubah dari tahun ke tahun. Earth Tone juga condong kondusif digunakan dalam beragam situasi, salah satunya adalah hari lebaran. Berikut inspirasi mix & match outfit Earth Tone nan cocok untuk lebaran nan bisa membikin Anda tampil kece.

1. Tunik dengan Rok alias Celana

Tunik dengan Rok alias Celana

Busana jenis tunik sangat cocok dipakai oleh Anda nan tidak menyukai busana lantaran potongannya terlalu longgar  dan terasa sedikit mengganggu aktivitas tetapi juga tidak menyukai busana nan terlalu pendek. Tunik mempunyai potongan nan lenggang dan biasanya mempunyai panjang hingga lutut.

Kamu dapat memilih tunik dengan aksen kerutan di pinggang agar tidak terlihat datar. Padukan dengan rok plisket alias celana polos untuk memberikan kesan casual tetapi tetap elegan.

2. Rok Plisket Polos dan Blouse Motif Warna Earth Tone

Plisket Polos dan Blouse Motif Warna Earth Tone Lebaran

Bahan plisket nan jatuh cocok utuk membikin penampilan terlihat lebih anggun sekaligus tetap terlihat simpel. Kamu dapat memadukan pemimpin blouse motif dengan warna Earth Tone untuk memberikan pengaruh sedikit ramai dengan aksen pada bagian lehernya agar penampilan Anda semakin trendy.

3. Long Outer

Long Outer

Salah satu jenis outer nan saat ini sedang terkenal adalah Long Outer lantaran dapat membikin tubuh terlihat lebih ramping dan mudah di-mix & match dengan jenis busana lainnya. Agar tetap terlihat elegan saat lebaran, Anda dapat memadukan long outer Earth Tone dengan celana alias dress putih. Untuk Anda nan memakai hijab, dapat memilih hijab berwarna putih alias hijab nan senada dengan long outer nan Anda gunakan.

4. One Set Warna Earth Tone

One Set Eart tone lebaran

Inspirasi mix & match outfit Earth Tone untuk lebaran selanjutnya adalah one set. Belakangan ini jenis busana nan tersedia dalam beragam model tersebut banyak digandrungi oleh masyarakat dari beragam kalangan usia. Dengan memilih model one set, Anda tidak perlu bingung mencari kombinasi nan pas untuk dikenakan. Cukup dengan menambahkan hijab, tas, atau heels dengan warna netral untuk melengkapi penampilan.

5. Long Dress

Long Dress Lebaran

Menggunakan long dress sebagai outfit saat lebaran memang pilihan nan tidak pernah salah. Hal ini juga didukung lantaran saat ini sudah tersedia beragam macam pilihan long dress nan dapat disesuaikan dengan corak dan tinggi badan. Jika Anda memilih menggunakan long dress Earth Tone, padukan dengan hijab alias heels favorit Anda dengan warna senada alias natural untuk menonjolkan kesan feminin dan stylish.

Itulah 5 inspirasi mix & match outfit warna Earth Tone nan layak Anda coba sebagai referensi penampilan Anda di lebaran tahun ini agar terlihat semakin trendy dan chic. Selamat mencoba!

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka