5 Cara Penting Untuk Memperbaiki Kurangnya Keintiman Dalam Pernikahan Anda Sebelum Terlambat | Shlomo Slatkin

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jika Anda seorang laki-laki nan istrinya tidak tertarik pada keintiman, alias dia menolak mentah-mentah keintiman, Anda TIDAK sendirian. Kabar baiknya adalah meskipun istri Anda menolak keintiman, ada beberapa perihal nan dapat Anda lakukan untuk membantunya kembali tertarik. Berikut adalah beberapa saran bagi Anda jika Anda adalah suami dari seorang istri nan tidak tertarik dengan keintiman perkawinan dan apa nan dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Kami telah mencetak ulang ini dengan izin dari Rivka Sidorsky, LCSW-C, terapis keintiman nan bekerja sama dengan kami dalam praktik konseling pernikahan. Inilah nan dia katakan: Salah satu aspek paling menantang dalam pernikahan adalah perbedaan keinginan. Hal ini sangat susah dilakukan ketika kesenjangannya sangat besar. Anda bukan hanya sangat menginginkannya, tetapi istri Anda sepertinya nyaris tidak pernah menginginkannya. Bahkan ketika dia melakukannya, dia tampaknya tidak terlalu menikmatinya. Berikut lima langkah untuk membantu situasi tersebut.

TERKAIT: 11 Cara Memiliki Hubungan nan Benar-Benar Mendalam dan Intim

Berikut adalah 5 langkah krusial untuk memperbaiki kurangnya keintiman dalam pernikahan Anda sebelum terlambat:

1. Apa nan Anda lakukan di luar bilik tidur?

Keintiman bukanlah sebuah kejadian nan terisolasi. Bagi wanita, menjadi bentuk adalah bagian dari pengalaman keintiman nan lebih besar. Keintiman bentuk kudu dimulai jauh sebelum Anda memasuki bilik tidur – dan nan kami maksud adalah tindakan penuh kasih, kata-kata baik, support dalam pekerjaan rumah, dan sedikit bujukan adalah langkah nan baik untuk memulai proses tersebut. Meskipun Anda mungkin tidak memerlukan waktu untuk membangkitkan minat, kemungkinan besar istri Anda bakal membutuhkannya.

TERKAIT: 10 Kebiasaan Kecil nan Akan Membuat Anda Lebih Intim Dibandingkan 98% Pasangan

2. Perbaiki hubungan emosional Anda

Bagaimana hubungan Anda secara umum? Apakah Anda terlihat sering berdebat? Apakah Anda sependapat dengan mengasuh anak? Mengupayakan keintiman dan kedekatan emosional Anda dapat membantunya merasa mau lebih dekat dengan Anda secara fisik. Jika Anda merasa terputus satu sama lain, tidak heran kenapa istri Anda mungkin tidak tertarik pada keintiman. Kami telah menemukan bahwa memperbaiki pernikahan Anda sering kali merupakan kunci untuk menciptakan lebih banyak keintiman dalam pernikahan Anda lantaran tidak adanya keintiman sering kali merupakan indikasi dari masalah hubungan nan lebih besar.

3. Apakah Anda melaju terlalu cepat?

Apakah Anda mencoba menyenangkannya? Usahakan foreplay dalam jangka waktu nan lama (30-45 menit) agar dia cukup tertarik. Tanyakan padanya apa nan membuatnya merasa baik dan fokuslah untuk memberi kepadanya. Dengan menjadi lebih fokus, Anda berdua bakal merasa lebih terhubung.

TERKAIT: 3 Alasan Keras Istri Anda Berhenti Berhubungan Intim Dengan Anda

4. Apakah Anda menyakitinya secara bentuk saat berasosiasi intim?

Jika dia mengalami sakit pada perangkat kelaminnya, itu adalah argumen bagus kenapa dia tidak tertarik pada keintiman. Bicaralah langsung dengannya mengenai perihal ini dan mintalah keterbukaan dan kejujurannya. Jika dia mengalami nyeri pada vagina, dia kudu segera berkonsultasi dengan master kandungannya sebagai langkah awal untuk mengatasi rasa sakit tersebut. Jika itu tidak membantu, pertimbangkan untuk menemui terapis.

5. Bicara saja padanya

Katakan padanya sungguh Anda mencintainya dan berambisi Anda bisa lebih terhubung pada degree ini.

TERKAIT: 7 Masalah Hubungan Paling Umum — Dan Cara Memperbaiki Masing-masing Masalah

Cerita Terkait Dari YourTango:

Rabbi Shlomo Slatkin adalah Konselor Profesional Klinis Berlisensi, Terapis Hubungan Imago Bersertifikat (Dokter Tingkat Lanjut), dan Rabi nan ditahbiskan. Dia bekerja dengan pasangan untuk memberdayakan mereka untuk mengembangkan hubungan nan sadar dan terhubung melalui pembelajaran keahlian komunikasi dan menemukan kembali cinta. Rabbi Slatkin juga merupakan penulis kitab terlaris Rencana Aksi 5 Langkah Menuju Pernikahan nan Bahagia & Sehat.

www.yourtango.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita