4 Cara Top Up GoPay Mudah dan Cepat

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Masih bingung gimana cara top up GoPay ? belum tahu argumen kenapa kita kudu top up akun GoPay kita ?. 2 pertanyaan diatas bakal dibahas dalam tulisan kali ini. Aplikasi gojek sekarang telah mempunyai beragam fungsi. Hadirnnya fitur GoPay di aplikasi gojek membikin aplikasi ini berevolusi menjadi aplikasi serba guna. Dalam pembahasan kali ini kita bakal sama sama belajar langkah top up GoPay nan benar.

Cara Top Up GoPay

Banyak para pengguna sudah membuktikan jika bayar gojek menggunkan saldo GoPay nan sudah di top up bisa lebih murah. Untuk itulah banyak sekali orang nan sangat menyukai fitur pembayaran melalui GoPay ini, apalagi gojek menghadirkan beragam opsi menarik baru nan sangat menggiurkan dan dapat kita akses jika kita mempunyai saldo GoPay nan sudah di top up.

Apa sih top up ? top up jika diartikan kebahasi indonesia adalah isi ulang dengan kata lain top up GoPay Ialah sebuah proses pengisian saldo GoPay di aplikasi gojek. Setelah saldo di isi kita dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran pembayaran nan di sediakan oleh aplikasi gojek. Terdapat beberapa langkah melakukan top up GoPay berikut beberapa metode nya.

Top Up Gopay Melalui Mesin ATM

Cara Top Up GoPay Melalui ATM Mandiri

Cara pertama melakukan top up GoPay adalah menggunakan mesin atm, seperti nan kita ketahui jika terdapat banyak sekali provider bank terdapat mandiri, BNI, BRI, BCA dan lain lain. Akan tetapi pada tulisan kali ini kita bakal belajar melakukan top up GoPay menggunakan mesin atm mandiri. Berikut langkah langkah nya :

  1. Di menu ATM, pilih menu bayar dan beli.
  2. Terdapat pilihan e-commere pilih pilihan tersebut.
  3. Lalu masukan kode perusahaan gojek : 60737.
  4. Selanjutnnya masukan nomor ponsel Anda nan Anda gunakan di aplikasi gojek anda.
  5. Setelah itu masukan jumlah saldo GoPay nan mau Anda isikan alias top up. Minimal pengisian saldo sebesar 15.000
  6. Ikuti petunjuk dan pengarahan nan ditampilkan mesin atm agar proses top up diselesaikan.
  7. Biaya admin sendiri biyasannya dikenakan sebesar 1.000
  8. Proses selesai GoPay Anda sudah di top up.

Catatan : contoh diatas adalah proses nan dilakukan top untuk atm mandiri, jika Anda melakukan selain atm berdikari bakal terdapat beberapa perbedaan di pilihan menu, pemasukan kode dan juga minimal pengisian.

Selebihnnya langkahnnya nyaris sama. Jangan cemas lantaran biasannya selalu muncul petunjuk dan pengarahan nan bisa Anda ikuti pada saat melakukan pengisian saldo alias top up di mesin atm nan Anda miliki agar proses top up GoPay Anda berhasil.

Top Up Gopay Melalui Melalui Alfamart

Top Up Via Alfamart

Selain menggunakan mesin atm Anda juga bisa melakukan top up saldo GoPay melalui alfamart. Untuk langkah langkahnnya sebagai berikut :

  1. Datangi kasir Alfamart dan beri tahu kemauan Anda untuk mengtop up saldo goapy.
  2. Kemudian beritahukan no Anda kepada sang kasir.
  3. Setelah itu beri tahu jumlah nomilah top up nan hendak Anda isikan, bisa dari 10 ribu sampai dengan 500 ribu.
  4. Bayarkan nominal pengisian beserta biaya admin kepada kasir sebesar 2.000.
  5. Tunggulah sejenak sampai sang kasir memberi tahukan bahwa proses top up sudah selesai.
  6. Cek saldo GoPay Anda di aplikasi di smartphone Anda sebelum meninggalkan toko alfamart. Pengisian saldo pun berhasil

Cara Top Up Gopay Melalui Lewat Driver Go-Jek

Top Up Via GoJek

Jika Anda sering menggunakan saja transportasi gojek, Anda juga bisa mengisi top up melalui driver gojek. Driver gojek motor alias go car sangat terbuka untuk menerima permintaan isi saldo GoPay anda. Untuk melakukan top up dengan metode ini berikut langkah langkah nya :

  1. Minta tolonglah kepada supir gojak untuk membantu isikan saldo GoPay.
  2. Setelah Anda berikan duit tunai sebesar saldo nan mau Anda isikan cek secara realtime saldo GoPay Anda sebelum proses transfer sukses dilakukan.
  3. Tunggu hingga driver melakukan transfer, sembari Anda pantau perubahan saldo GoPay Anda secara realtime di aplikasinnya.

Informasi tambahan metode ini hanya dapat dilakukan kepada super Go-car, Go-food, Go-Ride, Go-Mart, Dan Go-Shop nan statusnnya sedang Anda order ya.

Cara Top Up GoPay Via Bhinneka.com

Bhinneka.com merupakan salah satu e-commare di Indonesia nan menghadirkan beragam produk elektronik terkemuka. Berbelanja di Bhinneka.com sangat mudah, efesien, dan aman. Terdapat juga fitur top up nan dapat pengguna pakai di platform Bhinneka.com. Untuk langkah langkah sebagai berikut :

Cara Top up GoPay via Website alias aplikasi Bhinneka

  1. Pertam kunjungi website resminya Bhinneka.com alias aplikasi mobilenya
  2. Kemudian buka menu “Top Up dan Tagihan” pada laman utama tersebut
  3. Berikutnya pilih opsi duit elektronik
    Anda bisa langsung ke laman tersebut melalui https://www.bhinneka.com/digital-product/uang-elektronik/
  4. Akan tersedia dua kolom di sana
  5. Pilih opsi GoPay (Customer alias Driver, sesuai kebutuhan)
  6. Kemudian masukan identitas alias nomor GoPay Anda
  7. Selanjutnya silahkan mengisi nominal pengisian biaya Top Upnya
  8. Lalu klik beli sekarang
  9. Maka proses top up pun selesai

Manfaat Bertransaksi lewat Dompet Elektronik

Seperti penjelasan di awal tapi jika sekarang orang nyaris semua nya sudah melakukan transaksi secara online. Untuk mewujudkannya salah satunya Anda kudu melakukan top up ke dompet elektronik tersebut lewat langkah di point sebelumnya. Berikut beberapa faedah melakukan transaksi lewat dompet elektronik :

1. Keamanan Lebih Terjaga

Transaksi online melalui dompet digital lebih kondusif dari sisi keamanan. Semua info bakal tersimpan secara jeli dari setiap transaksi nan Anda lakukan. Tidak hanya itu setiap aktivitas pembelian juga kudu melalui verifikasi berkala.

Hampir semua dompet digital bakal menanyakan pin pengguna setiap kali sedang melakukan transaksi via dompet digital. Tentu saja kehadiran aktivitas otentikasi ini nan membikin transaksi lewat dompet digital lebih kondusif dan terjamin.

2. Praktis, Efisien, Cepat, dan Mudah

Selain memberikan keamanan nan terjamin, transaksi melalui dompet digital juga dapat Anda lakukan secara efisien. Pembeli tidak perlu lagi ke luar rumah alias menyimpan duit sangat banyak di dompet hanya untuk membeli beberapa barang. Lewat aplikasi saja semua sudah beres.

Transaksi juga bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun lantaran sifat nya online. Prosesnya juga sangat sigap dan tidak memerlukan banyak syarat. Pembayaran bakal berjalan hanya dalam hitungan detik saja.

3. Dapat Anda Gunakan untuk Berbagai Transaksi

Dompet elektronik tidak melulu Anda gunakan hanya untuk transaksi jual beli saja, melainkan bisa juga untuk bayar beberapa tagihan bayar listrik, air, tv berlangganan sampai dengan pembayaran untuk kesehatan seperti BPJS.

Hampir semua dompet elektronik seperti GoPay menawarkan kepada penggunanya untuk bisa melakukan pembayaran dalam beragam kondisi tersebut. Hal ini tentunya bakal lebih mengefisienkan proses pembayaran seperti ketika bayar tagihan air dan listrik tidak perlu mengantri lagi.

4. Terdapat Fitur History

Sering kali seseorang mengalami kondisi di mana lupa uangnya telah digunakan untuk apa. Banyak orang mengalami perihal serupa sehingga bingung ketika isi dompet tidak sesuai dengan perhitungan. Masalah seperti tidak bakal Anda temukan lagi ketika menggunakan dompet elektronik.

E-wallet seperti GoPay menawarkan sebuah fitur berupa riwayat transaksi di mana melalui menu ini Anda dapat memandang semua aktivitas pembayaran nan telah pengguna lakukan. Hal ini membikin pengguna dapat melacak dan memonitoring setiap pengeluaran secara berkala dan jeli sehingga tidak ada lagi masalah kelupaan.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka