4 Cara Cek Nomor Smartfren Step by Step, Mudah, dan Simple

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tidak sedikit pengguna smartfren nan belum tahu cara cek nomor smartfren milik nya. Tidak bisa dipungkiri jika mengingat nomor sendiri untuk sebagaian orang bukan perihal nan mudah. Hal ini dikarnakan menghafal nomor sendiri merupakan perihal nan cukup ribet untuk dilakukan. Jadi banyak orang nan terkadang tidak hafal alias tidak ingat dengan nomor teleponnya sendiri.

Tidak semua orang bisa mengingat nomor nya sendiri dengan baik lantaran keahlian menghafal orang berbeda beda. Untuk itulah dalam  pembahasan kali ini kita bakal memandang beberapa langkah alias metode untuk mengechek nomor smartfren kita dengan mudah tanpa kudu mengingatnnya.

Smartfren

Seperti nan kita ketahui jika mengetahui nomor telepon sendiri sangat krusial lantran terdapat beberapa kondisi dimana kita kudu menunjukan nomor telpon kita. Contohnnya saat sedang mengisi paketan kuota alias melakukan aktifitas administrasi. Bagi Anda pengguna provider smartfren nan belum tahu langkah mengechek nomor smartfren, simak beberapa langkah alias metodennya dibawah ini :

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mengerim SMS Ke Operator

Sebenarnnya dengan melakukan sms ke operator smartfren kita bisa mengetahui no telepon kita. Apalagi provider Smartfren menyediakan fitur pengecekan no via sms dengan biaya cuma-cuma serta mudah dan cepat. Untuk Anda nan mau mengetahui no smartfren Anda dapat melakukannya dengan metode ini. Berikut langkah langkah nan kudu dilakukan untuk cek nomor Smartfren via SMS:

  1. Pertama buat pesan baru dengan mengakses aplikasi pesan di smartphone anda.
  2. Kemudian pada kolom alias bagian pengetikan pesan, Ketikan INFO lampau kirim ke nomor 995.
  3. Tugas Anda berikutnnya menunggu pesan jawaban dari smartfren nan bakal mengirimkan info seputar nomor telepon anda

Cara Cek No Smartfren via Fitur Kode Dial nan Disediakan

Fitur Kode dial biasannya digunakan banyak pengguna smartfren untuk melakukan pembelian pulsa. Sebenarnnya kode dial juga dapat dipakai untuk melakukan pengecekan nomor telepon anda. Provider smartfren telah menyediakan jasa ini dengan sangat baik. Layanan ini datang untuk mempermudah para penggunannya dalam mengakses beragam info tentang smartfren, untuk melakukan pengecekan nomor menggunakan kode dial pada provider smartfren berikut langkah langkahnnya :

  1. Pertama Anda kudu mengakses telepon alias panggilan di smartphone anda.
  2. Setelah itu ketikkan *955# lampau panggil.
  3. Tunggu beberapa saat Anda bakal memandang jendela pop up nan menampilkan info nomor anda.
  4. Anda juga bisa melakukan panggilan ke *123#
  5. Kemudian bakal muncul pilihan, pilihlah nomor delapan di menu tersebut.
  6. Jelang beberapa smartphone Anda bakal menampilkan info no telepon anda.

Cek Nomor via Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WA tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu aplikasi massager nan paling banyak digunakan. Sebenarnya aplikasi WA nan biasannya digunakan untuk berbagi pesan juga bisa kita gunakan untuk mengechek nomor smartfren kita. Dengan catatan ketika kita melakukan registari akun whatapps kita menggunakan no smartfren kita. No pengguna WA biasannya bakal muncul di profil akun kita. Untuk melihatnnya Anda bisa ikut langkah dibawah ini :

  1. Buka aplikasi WA anda
  2. Lalu pilih alias tab titik 3 di pojok kanan atas. lampau pilih pengaturan alias setingan.
  3. Pilih Profil, tidak lama kemudian info akun beserta no Anda bakal terlihat dari sana.

Cara Cek Nomor Smartfren via Aplikasi MySmartfren

Metode terakhir nan dapat kita gunakan untuk mengechek Nomor smartfren kita adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Hampir setiap provider menyediakan aplikasi seperti ini. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur untuk melakukan beragam aktifitas smartfren kita mulai dari transfer, pengisian, termasuk cek nomor. Untuk melakukan pengecekan nomor langkah nan dilakukan sebagai berikut :

  1. Pastikan Anda sudah mempunyai aplikasi ini dengan mendownloadnya di play store anda.
  2. Lalu buka aplikasi nya lakukan registrasi alias pendaftaran dengan mengisi form nan sudah disediakan aplikasi
  3. Setelah Anda sukses melakukan pendaftaran tekan tombol login, masukan user dan password nan sudah Anda isi saat melakukan registrasi.
  4. Lalu Info no telepon nan Anda daftarkan bakal muncul di laman utama alias beranda aplikasi.

Demikian 4 langkah cek nomor smartfren nan bisa Anda lakukan agar Anda tidak lupa dengan nomor telepon Anda sendiri. Bila Anda mau isi pulsa smartfren anda, silakan kunjungi laman Pulsa Bhinneka.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka