30 Ide Makan Siang Berserat Tinggi yang Akan Membantu Anda Melewati Hari Kerja Anda

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Banyak orang berfokus pada seberapa banyak protein alias nutrisi tertentu nan mereka peroleh melalui makanan. Namun serat condong dilupakan—hal ini sangat buruk, lantaran serat menawarkan banyak faedah bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda. Untungnya, ada beberapa langkah sederhana dan lezat untuk menambah asupan serat Anda—dan menambahkan buahpikiran makan siang lezat berserat tinggi ini ke dalam menu mingguan Anda dapat membantu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berapa Banyak Serat nan Anda Butuhkan?

Jawaban singkatnya: Mungkin lebih banyak dari nan sudah Anda dapatkan. Wanita di atas 18 tahun memerlukan antara 21 dan 25 gram per hari, sedangkan laki-laki memerlukan 31 hingga 38 gram—sementara orang dewasa Amerika umumnya mendapatkan sekitar separuh dari jumlah tersebut, ialah 10 hingga 15 gram per hari.

Manfaat Makan Siang Tinggi Serat

Mengemas serat saat makan siang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, nan dapat mencegah kemerosotan di sore hari (atau lebih jelek lagi, camilan sore hari nan diambil dari mesin penjual otomatis!).

Serat dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan usus Anda, memberi makan kuman dan mikroba menguntungkan dalam sistem pencernaan Anda, dan memastikan sistem pencernaan Anda berfaedah normal. Mengonsumsi lebih banyak serat apalagi dapat memberikan pengaruh positif pada kolesterol dan gula darah Anda.

Resep Makan Siang Berserat Tinggi

Sejujurnya, resep makan siang ini juga menghasilkan makan malam nan lezat. Dan apakah Anda memakannya pada siang alias malam hari, mereka dapat membantu memastikan Anda meningkatkan asupan serat.

Sandwich Salad Kacang Buncis

Alison Miksch

Buncis bisa menjadi pengganti vegan nan bagus untuk tuna dalam sandwich nan mudah ini—dan sangat tinggi serat. (Satu cangkir buncis mengandung 35 gram serat—pada dasarnya, semua serat nan Anda butuhkan dalam sehari!)

Burger Ubi Jalar Berasap

Alison Miksch

Burger vegetarian nan lezat ini menyajikan rangkaian makanan berserat tinggi—ubi jalar, kacang-kacangan, oat, dan chia. Cabai chipotle membawa rasa panas untuk memberi burger sedikit rasa berasap.

Mangkuk Biji Alpukat Dengan Saus Bit Jahe

Greg Dupree

Biji-bijian seperti quinoa adalah sumber serat nan baik—secangkir quinoa menyediakan 5 gram. Bahkan saus bit dan kefir nan lezat menawarkan sejumlah serat (ditambah warna merah cerah).

Sup Brokoli Dengan Crouton Cheddar

Caitlin Bensel

Persiapan hanya 15 menit bakal memberi Anda hidangan makan siang nan nyaman dan nyaman ini. Brokoli dan bayam memberi sup banyak serat (dan warna hijau cerah), dan crouton keju menambah rasa ekstra.

Seledri dan Salad Apel Dengan Soba Renyah

Alison Miksch


Salad selalu merupakan pilihan nan baik untuk buahpikiran makan siang kaya serat. Di sini, seledri dan apel—dua sayuran dan buah-buahan dengan serat tertinggi—dipasangkan dengan biji-bijian berserat tinggi, soba.

Salad Taco Kalkun

Alexandra Grablewski

Kacang dan alpukat adalah bahan kaya serat dalam salad taco nan lezat ini. Untuk mengemasnya untuk makan siang, pisahkan bahan basah seperti krim masam dan salsa, serta keripik tortilla nan renyah, lampau tambahkan di menit terakhir.

Sup Kacang Putih dan Barley Dengan Tomat dan Sayuran

Con Poulos

Sup juga bisa kaya serat. Kacang putih dan barley dipadukan untuk menambah serat pada sup nan mudah ini.

Salad Couscous Maroko

Greg DuPree

Kembang kol panggang, pistachio, dan kismis menambah banyak rasa dan kerenyahan pada resep makan siang nan lezat ini. Jika Anda mau betul-betul menambah seratnya, tukar couscous dengan quinoa.

Sup Wortel dan Lentil Merah

Greg DuPree

Lentil adalah makanan super—selain tinggi serat, lentil juga kaya bakal protein, vitamin, dan mineral. Wortel menambahkan sedikit rasa manis, dan sedikit tambahan serat serta nutrisi.

Pasta Pesto Brokoli

Caitlin Bensel

Brokoli menawarkan sedikit serat, tetapi menggunakan pasta gandum membantu meningkatkan kandungan serat resep ini. (Dan menggunakan batang brokoli sebagai pengganti kemangi tradisional, dan almond sebagai pengganti kacang pinus, membantu meningkatkan aspek serat.)

Salad Tuna Buncis

Buncis, arugula, dan kubis dipadukan dengan tuna untuk menghasilkan makan siang penuh rasa dan kaya serat nan menyatu dengan sangat cepat—tetapi perlu beberapa menit untuk diasinkan untuk membantu memasukkan segala sesuatu dengan rasa.

Taco Vegetarian Dengan Ubi Jalar dan Jagung

Taco adalah makan siang nan mudah dinikmati, dan ubi jalar serta jagung digabungkan untuk mengemasnya dengan serat dan rasa. Untuk betul-betul meningkatkan kandungan serat tanpa kehilangan protein, tukar kacang-kacangan sebagai pengganti tahu.

Kacang Putih dan Salad Farro

Jennifer Penyebab

Kacang putih dan farro mengandung banyak serat dalam salad nan mudah ini. Feta asin, arugula pedas, cuka sherry asam, dan adas manis nan wangi membikin rasanya menonjol.

Roti Bakar Hummus dan Mentimun

Caitlin Bensel

Untuk makan siang nan sederhana, cepat, dan berserat tinggi, hummus tidak ada duanya. Anda dapat membikin hummus sendiri hanya dalam lima menit, tetapi jika Anda tidak punya banyak waktu, hummus nan dibeli di toko juga bisa digunakan. Oleskan saja di atas roti gandum dengan irisan mentimun dingin dan taburan za'atar.

Cabai Tiga Kacang Dengan Pesto Musim Semi

James Merrell

Cabai pembangkit tenaga listrik ini menyajikan tiga jenis kacang-kacangan—cukup untuk memenuhi jumlah harian nan Anda rekomendasikan dalam satu mangkuk. Peterseli, kacang pinus, dan pesto bawang putih menambah rasa di atasnya.

Kentang, Telur, dan Hash Alpukat

Jen Causey

Kapan saja adalah saat nan tepat untuk sarapan. Hash dan telur dapat menjadi makan siang nan mengenyangkan dan menyehatkan, dengan alpukat memberikan beberapa gram serat per porsi. Pasangkan dengan roti panggang gandum untuk tambahan serat.

Khichdi

VICTOR PROTASIO; Penata Makanan: Chelsea Zimmer; Penata Gaya Pendukung: Julia Bayless


Hidangan Asia Selatan nan lezat ini adalah langkah nan bagus untuk membuang sisa makanan di lemari es Anda. Bahan dasar miju-miju dan nasi dapat diberi taburan kembang kol, brokoli, wortel, dan sayuran lainnya—bersama dengan tambahan sayuran hijau nan sehat. Jangan lupakan kacang manis—secangkir kacang polong menawarkan sembilan gram serat.

Mangkuk Buncis Mediterania nan Renyah

Jen Causey

Buncis renyah, bit parut, dan baba ganoush nan lezat disajikan di atas semangkuk couscous untuk makan siang sederhana namun memuaskan. Untuk meningkatkan serat lebih banyak lagi, Anda bisa menukar couscous dengan quinoa.

Salad Lentil Makanan Super

Victor Protasio

Salad pembangkit tenaga listrik makanan super ini mempunyai banyak nutrisi dan serat. Tapi Anda bisa menambahkan sedikit alpukat untuk membuatnya lebih nikmat.

Buncis Dengan Chard dan Tomat Panggang

Romulo Yanes

Buncis dan nasi merah memberikan banyak serat pada mangkuk lezat ini, nan mudah dikemas dalam termos alias dipanaskan kembali di kantor. Ini mengemas nyaris separuh dari asupan serat nan Anda rekomendasikan.

Salad Hijau Musim Semi

Greg DuPree

Tampaknya selada semestinya mempunyai serat nan tinggi, tetapi selada condong mempunyai kandungan serat nan lebih rendah. (Selada romaine dalam salad ini hanya menawarkan satu gram serat per cangkir!) Namun Anda bakal terkejut bahan apa dalam salad lezat ini nan meningkatkan kandungan seratnya. Pikirkan pistachio renyah (13 gram serat per cangkir), alpukat (15 gram per cangkir), dan edamame (8 gram per cangkir).

Cabai Labu Kalkun

Caitlin Bensel

Haluskan labu adalah bahan nan sangat berserat tinggi, menawarkan tujuh gram serat per cangkir. Di sini, dipadukan dengan kacang putih untuk menghasilkan cabe ramah serat dengan sedikit rasa nan lebih rendah.

Sup Tortilla Kangkung Ubi Jalar

Alison Miksch

Ubi jalar dan kangkung adalah sayuran dasar dalam sup lezat ini. Untuk betul-betul menambah serat, pastikan alpukat menjadi salah satu topping Anda.

Sup Kacang Putih Miso Krim

Caitlin Bensel

Kacang putih mengandung 11 gram serat dalam setiap cangkirnya—dan ada nyaris enam cangkir serat dalam sup sederhana ini. Miso menambahkan rasa umami nan kaya, dan tiga gram serat lainnya.

Tartine Kembang Kol Dengan Saus Romesco

Caitlin Bensel

Sandwich sayuran berparas terbuka ini menyajikan banyak kembang kol panggang dengan acar bawang merah cepat. Saus Romesco almond mentah nan pedas menambah rasa dan serat pada hidangan.

Salad Buncis dan Chorizo

Victor Protasio


Lakukan perjalanan ke Spanyol dengan buahpikiran makan siang berserat tinggi nan terinspirasi dari tapas ini. Chorizo ​​menambahkan ramuan pada kombinasi buncis, tomat, paprika, dan bawang bombay. Tingkatkan rasanya dengan vinaigrette sherry nan dicampur dengan madu, dan paprika asap.

Sup Lentil Lemon

Greg DuPree

Anggaplah sup miju-miju nan lezat ini sebagai makanan klasik nan menenangkan untuk hari-hari dingin dan hujan. Kangkung panggang renyah berfaedah sebagai hiasan. Pasangkan dengan roti gulung gandum utuh alias sandwich untuk makan siang berserat tinggi nan lezat.

Burrito Ubi Jalar dan Kacang Dengan Salsa Jagung

Jennifer Penyebab

Burrito adalah buahpikiran makan siang nan mudah dibawa-bawa—dan mengemasnya dengan kacang-kacangan, ubi, dan jagung memastikan burrito kaya bakal serat. Resep ini ditujukan untuk pembekuan, jadi Anda bisa membuatnya terlebih dulu dan microwave jika sudah siap.

Sup Miso Lentil Jane Goodall

Erin Scott

Paket sup nabati Jane Goodall dalam rasa dan serat, dengan lentil, wortel, kubis, dan bayam semuanya menambah jumlah serat.

Saus Terong Dengan Feta dan Crudités

Victor Protasio

Anda tidak perlu makan siang dalam jumlah besar. Jika Anda lebih suka merumput, cobalah kombinasi baba ganoush berkepul berserat tinggi dengan sayuran cincang dan pita gandum utuh.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita