3 bocah tenggelam terseret arus saat main air hujan di Bekasi, 1 tewas

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tim SAR campuran melakukan pencarian bocah tenggelam di perumahan Taman Sentosa Cikarang Utara di hari ke tiga (foto: Basarnas Jakarta)

Kabupaten Bekasi | SekitarKita.id,- Hari ke 3, Tim SAR campuran terus melakukan pencarian 1 bocah hanyut terseret arus saluran air di Perumahan Taman Sentosa, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (10/12/2023).

Peristiwa itu dilaporkan pada Jumat (8/12) sekitar pukul 15.20 WIB. Awalnya ketiga bocah ialah Nabil (12), Habib (12) dan Rizqi (12) terseret arus saluran air saat sedang bermain air hujan dekat sungai.

Dalam kejadian itu, seorang bocah berjulukan Nabil ditemukan selamat, nahas, pada Sabtu (11/12), Rizqi ditemukan oleh petugas dalam keadaan meninggal dunia. Sedang Habib hingga sekarang tetap dalam pencarian Basarnas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala Basarnas Jakarta, Fazzli mengatakan, Jasad Rizqi ditemukan berasas info dari penduduk nan memandang adanya sesosok mayit tersangkut di Kali Cilemah Abang, Kebupaten Bekasi, kurang lebih 1 kilometer dari letak kejadian.

“Setelah mendapatkan info dari warga, kemudian kita kerahkan personil menuju lokasi. Kita langsung pemindahan korban dan kita bawa ke pihak keluarga,” kata Fazzli kepada wartawan Minggu (10/12/2023).

Kepala Basarnas Jakarta, Fazzli (tengah)Kepala Basarnas Jakarta, Fazzli (tengah)

Fazzli mengatakan, pihaknya tetap melanjutkan pencarian terhadap satu korban lainnya berbareng Tim SAR gabungan.

“Kami kembali melanjutkan pencarian terhadap satu korban nan tetap belum ditemukan atas nama Habib (12),” ucapnya.

Adapun area pencarian diperluas dan dibagi menjadi dua, tim pertama bakal menyusuri saluran air dengan metode Explore SAR (E-SAR) sampai pertemuan dengan Kali Cilemah Abang pintu air 7  hingga radius 10 KM dari letak kejadian.

Kemudian tim kedua bakal melakukan pencarian dengan menyusuri kali Cilemah Abang menggunakan perahu karet hingga sejauh 5 KM dari pertemuan dengan saluran air. Dalam pencarian tersebut, puluhan personil SAR campuran dikerahkan.

“Tim kedua melakukan pencarian dari pintu air 7 ke jambatan gronggong kurang lebih 5 kilometer dengan total jarak pencarian 15 Km dari letak kejadian,” ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun proses pencarian tersebut bakal berjalan selama 7 hari kedepan mulai dari hari pertama kejadian, perihal itu sesuai patokan dari Basarnas.

“Kita bakal maksimalkan pencarian dari letak kejadian sampai dengan pintu air 7 lantaran analisa kami TIM SAR Gabungan untuk melewati pintu air sangat kecil, dan tim bakal mengkonfirmasi kepada pihak family korban,” tandasnya.

Sebelumnya, kejadian orang tenggelam itu berasal dari adanya laporan tiga orang anak terseret arus aliran air ketika sedang bermain air hujan di Perumahan Taman Sentosa, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat kemarin, 8 Desember.

Namun beruntung, satu korban berjulukan Nabil (12) sukses selamat. Rizqi dan Habib terseret aliran air. Rizqi sukses ditemukan dalam kondisi meninggal. Sementara Habib tetap dalam pencarian.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita