11 Tips Merasakan Keunggulan Windows 10

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Windows 10 sudah tersedia serta sudah bisa diunduh dan Microsoft melaporkan, jutaan pengguna diseluruh bumi telah beranjak dari Windows 7 dan Windows 8 secara gratis. Sistem operasi datang dengan nuansa baru nan lebih segar termasuk dilengkapi sejumalh fitur baru nan lebih powerful sehingga semakin banyak kelebihan nan bisa Anda peroleh dari desktop, laptop maupun tablet. Berikut tips merasakan kelebihan nan ditawarkan oleh Windows 10.

1. Tweak Start Menu

Tweak Start Menu

Start menu sekarang telah kembali dan semakin mudah dicustom. Misal, arahkan kursor kesudut menu dan Anda bisa mengubah ukurannya dengan mouse alias klik kanan pada ubin Windows 8-style, untuk mengubah ukuran maupun menghapusnya dan Anda juga bisa menyeretnya kearea sekitar. Klik kanan pada desktop, pilih Personalize lampau buka tab Start untuk membikin lebih banyak perubahan.

2. Beralih Ke Mode Tablet

Beralih pada mode tablet

Windows 10 memungkinkan Anda beranjak antara mode tablet dan desktop alias sebaliknya. Ini berjalan secara otomatis jika Anda menghubungkan keyboard pada sebuah tablet. Buka tombol Notification di system tray, kemudian klik tombol Tablet mode untuk melompat kesebuah interface nan lebih cocok digunakan pada perangkat dengan layar sentuh.

3. Snap Windows Kesudut

snap windows ke sudut

Bila Anda sebelumnya pernah menggunakan Windows 8 mungkin terbiasa melakukan snap jendela pada sisi layar. Kini Anda juga dapat melakukan snap jendela kebagian sudut. Tarik jendela hingga kesudut dengan mouse untuk memandang apa nan terjadi alias tekan tombol Windows dan tekan salah satu tombol kursor untuk memperoleh jendela aplikasi tertentu.

4. Ciptakan Virtual Desktop

ciptakan virtual desktop

Windows akhirnya menyertakan support  virtual desktop, sehingga Anda dapat menyebar aplikasi pada beberapa layar. Klik tombol Taks View ditaskbar nan ada dibagian kanan kotak pencarian alias tekan tombol Windows+Tab dikeyboard untuk membikin alias menghapus dekstop serta beranjak antar dekstop.

5. Bertanya Apapun Pada Cortana

bertanya pada cartona

Cortana datang didesktop dengan munculnya Windows 10 dan Anda dapat mengaktifkan asisten pribadi tersebut dari Cortana app di Start menu. Gunakan perintah bunyi “hey Cortana!” alias klik sisi taskbar search box, kemudian sebut sebuah pertanyaan mengenai cuaca, usia selebriti favorit Anda alias mungkin aktivitas berikutnya dikalender kamu.

6. Coretan Diweb Dengan Microsoft Edge

microsoft edge

Microsoft Edge menjadi salah satu fitur baru nan menarik lantaran bisa membikin catatan diwebsite. Klik tombol Make a Web Note pada toolbar dan Anda bisa memperoleh highlighter, eraser dan marker pen kemudian memainkannya pada browser nan ada dilayar.

7. Membuat Windows Bekerjasama Dengan Android & iOS

kerjasama dengan android ios

Microsoft meluncurkan beragam aplikasi di Android dan iOS dan mau Anda tahu begitu mudahnya menggunakan Windows 10 berbareng dengan platform mobile pilihan kamu. Buka Start menu kemudian klik Phone Companion untuk memulainya. Aplikasi bakal memperlihatkan ke Anda gimana melakukan sinkronisasi email, kontak, kalender, foto dan beragam keperluan lain dengan perangkat mobile kamu.

8. Manfaatkan Fingerprint Untuk Akses Masuk

fingerprint login

Windows 10 dilengkapi serangkaian fitur keamanan biometrik baru nan dikenal sebagai Windows Hello, jika komputer Anda dilengkapi hardware nan diperlukan. Kamu bisa menggunakan penemuan fingerprint alias pengenal wajah untuk log in. Masuk ke Setting app pilih Account kemudian Sign-in option untuk memandang pilihan nan ada.

9. Analisa Ketersediaan Kapasitas Simpan

analisa media simpan

Analisa kapabilitas disk di Windows 10 memperoleh perbaikan signifikan, nan membikin Anda lebih mudah mengetahui jenis file apa saja nan mengisi ruang penyimpanan disistem kamu. Untuk menemukannya lakukan pencarian “storage,” buka Storage setting entry, kemudian klik drive nan mau Anda peroleh rinciannya.

10. Stop Berbagi Wi-Fi

berbagi wifi

Windows 10 menyertakan fitur nan sedikit kontroversial disebut Wi-Fi Sense, lantaran dirancang membiarkan teman-teman Facebook, Skype dan Outlook Anda terhubung secara otomatis dijaringan rumah Anda setiap kali mereka berjamu alias sebaliknya. Namun jika masuk kehalaman Wi-Fi setting Anda bisa menonaktifkan sharing untuk beberapa orang kontak alias seluruhnya pada jaringan.

11. Membatalkan Upgrade

batalkan upgrade

Selama sebulan setelah memasang Windows 10 Anda mempunyai opsi untuk kembali pada Windows 8 alias Windows 8/8.1 jika menginginkannya. Aktifkan Setting, masuk ke Update & security kemudian klik Recovery. Kamu bakal memandang opsi roll back your upgrade jika tetap mempunyai pemisah waktu membatalkan upgrade. Kemudian klik Get started untuk memulai proses.

See More: Windows 10

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka