10 Sertifikasi Manajemen Proyek Teratas (2024)

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kursus PMI mempertajam dan memvalidasi keahlian manajer proyek, nan mencakup segala perihal mulai dari teknologi baru dan tren nan sedang berkembang hingga kompetensi krusial dan wawasan upaya strategis. Baik Anda memilih kredensial PfMP untuk manajemen portofolio alias CAPM tingkat awal, Institut Manajemen Proyek (PMI) menawarkan serangkaian sertifikasi nan dirancang untuk meningkatkan pekerjaan Anda di beragam fase.

10 Sertifikasi PMI Teratas

Sertifikasi Venture Control Institute (PMI) sangat dicari dalam manajemen proyek, mencerminkan komitmen, pengetahuan, dan skill pemegangnya dalam mengelola proyek alias program. Berikut ini rincian 10 sertifikasi PMI teratas:

1. Profesional Manajemen Proyek (PMP)®

Ikhtisar Sertifikasi

PMP adalah salah satu sertifikasi paling terhormat dalam manajemen proyek. Ini menandakan bahwa Anda mempunyai kompetensi, pengalaman, dan pendidikan untuk memimpin dan mengarahkan proyek.

Paling Cocok Untuk

Manajer proyek berilmu nan bekerja di beragam industri dan lingkungan.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Untuk memenuhi syarat, Anda memerlukan gelar 4 tahun, pengalaman 36 bulan dalam manajemen proyek, dan 35 jam pendidikan manajemen proyek alias sertifikasi CAPM. Alternatifnya, dengan piagam sekolah menengah atas alias gelar affiliate, Anda memerlukan 60 bulan pengalaman manajemen proyek ditambah persyaratan pendidikan nan sama. Prosesnya melibatkan kelulusan ujian 180 pertanyaan.

Biaya

$405 untuk personil PMI dan $555 untuk non-anggota.

2. Rekan Bersertifikat dalam Manajemen Proyek (CAPM)®

Ikhtisar Sertifikasi

Sertifikasi CAPM adalah kredensial tingkat awal nan menandakan pemahaman konsep dan terminologi dasar manajemen proyek.

Paling Cocok Untuk

Pendatang baru dalam manajemen proyek dan personil tim proyek.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Membutuhkan gelar menengah dan 23 jam pendidikan manajemen proyek.

Biaya

$225 untuk personil PMI dan $300 untuk non-anggota.

3. Profesional Manajemen Program (PgMP)®

Ikhtisar Sertifikasi

PgMP memberikan sertifikasi keahlian tingkat lanjut dalam mengoordinasikan beragam proyek mengenai untuk mencapai tujuan organisasi strategis.

Paling Cocok Untuk

Praktisi tingkat senior nan mengelola proyek kompleks lintas fungsi, organisasi, alias wilayah.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Pelamar memerlukan gelar menengah dengan 6,000 jam pengalaman manajemen proyek dan 10,500 jam pengalaman manajemen program alias gelar empat tahun dengan 6,000 jam di kedua bidang. Sertifikasi memerlukan kelulusan tinjauan panel dan ujian pilihan ganda.

Biaya

$800 untuk personil PMI dan $1.000 untuk non-anggota.

4. Profesional Manajemen Portofolio (PfMP)®

Ikhtisar Sertifikasi

Sertifikasi ini mengakui kompetensi tingkat lanjut nan diperlukan untuk manajemen portofolio dan penyelenggaraan strategi organisasi nan efektif.

Paling Cocok Untuk

Manajer portofolio berpengalaman.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Membutuhkan gelar menengah dengan 7,500 jam pengalaman manajemen portofolio alias gelar empat tahun dengan 6,000 jam ditambah 8 tahun pengalaman upaya profesional. Kandidat kudu lulus tinjauan panel dan ujian.

Biaya

$800 untuk personil PMI dan $1.000 untuk non-anggota.

5. Praktisi Bersertifikat Tangkas PMI (PMI-ACP)®

Ikhtisar Sertifikasi

PMI-ACP menyadari pentingnya pengetahuan tentang prinsip-prinsip tangkas dan keahlian dalam menggunakan teknik tangkas.

Paling Cocok Untuk

Praktisi nan menggunakan pendekatan tangkas dalam proyek mereka.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Membutuhkan gelar menengah, 21 jam training praktik tangkas, 12 bulan pengalaman proyek umum, dan 8 bulan pengalaman proyek tangkas. Proses sertifikasi melibatkan kelulusan ujian.

Biaya

$435 untuk personil PMI dan $495 untuk non-anggota.

6. Profesional Manajemen Risiko PMI (PMI-RMP)®

Ikhtisar Sertifikasi

Sertifikasi ini memberikan penghargaan kepada perseorangan dengan keahlian unik dalam menilai akibat proyek dan rencana untuk memitigasi ancaman dan memanfaatkan peluang.

Paling Cocok Untuk

Manajer proyek konsentrasi pada manajemen risiko.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Untuk memenuhi syarat, kandidat memerlukan gelar menengah disertai dengan 4,500 jam pengalaman dalam manajemen akibat proyek dan 40 jam pendidikan mengenai alias gelar sarjana dengan 3,000 jam pengalaman tersebut dan 30 jam pendidikan. Selain itu, lulus ujian diperlukan untuk mendapatkan sertifikasi.

Biaya

$670 untuk personil PMI dan $770 untuk non-anggota.

7. Profesional Penjadwalan PMI (PMI-SP)®

Ikhtisar Sertifikasi

Sertifikasi PMI-SP diberikan kepada perseorangan dengan pengetahuan luas dan pengalaman mendalam di bagian unik penjadwalan proyek.

Paling Cocok Untuk

Manajer proyek nan berspesialisasi dalam penjadwalan proyek.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Kandidat kudu mempunyai gelar menengah disertai dengan 5,000 jam pengalaman dalam penjadwalan proyek dan 40 jam pendidikan di bagian nan sama alias gelar empat tahun dengan 3,500 jam pengalaman penjadwalan proyek dan 30 jam pendidikan nan relevan. Selain itu, lulus ujian diperlukan untuk memenuhi syarat.

Biaya

$520 untuk personil PMI dan $670 untuk non-anggota.

8. Profesional PMI dalam Analisis Bisnis (PMI-PBA)®

Ikhtisar Sertifikasi

Sertifikasi ini menyoroti skill dalam kajian bisnis, nan sangat krusial dalam mengidentifikasi kebutuhan upaya dan menentukan solusi terhadap masalah bisnis.

Paling Cocok Untuk

Manajer proyek nan konsentrasi pada kajian bisnis.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Memerlukan gelar menengah dengan 7.500 jam pengalaman kajian upaya dan 35 jam pendidikan kajian upaya alias gelar sarjana dengan masing-masing 4.500 jam dan 35 jam. Ujian kudu dilewati untuk mendapatkan sertifikasi.

Biaya

$405 untuk personil PMI dan $555 untuk non-anggota.

9. Agile Scrum Grasp (DASM)® nan Disiplin

Ikhtisar Sertifikasi

Sertifikasi DASM menawarkan pemahaman komprehensif tentang praktik agile dan lean di semua pendekatan agile, menekankan filosofi Shu-Ha-Ri untuk menguasai praktik agile.

Paling Cocok Untuk

Individu nan baru mengenal agile alias mereka nan mau menerapkan praktik agile secara efektif di seluruh tim.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Wajib menyelesaikan kursus training Mitra Pelatihan Resmi (ATP) PMI dan lulus ujian akhir kursus.

Biaya

Biaya training dan ujian bervariasi menurut penyedia tetapi berkisar antara $700 hingga $1,200, termasuk materi kursus dan biaya.

10. Agile Senior Scrum Grasp (DASSM)® nan Disiplin

Ikhtisar Sertifikasi

Sertifikasi DASSM memperdalam pemahaman tentang Disciplined Agile (DA), menyediakan perangkat dan strategi untuk memimpin tim nan tangkas dan mengoptimalkan proses dalam lingkungan nan kompleks.

Paling Cocok Untuk

Praktisi tangkas berilmu nan mau meningkatkan keahlian kepemimpinan mereka di lingkungan tangkas.

Cara Mendapatkan Sertifikasi

Kandidat kudu menyelesaikan kursus training dua hari nan ditawarkan oleh Mitra Pelatihan Resmi PMI dan lulus ujian di akhir kursus.

Biaya

Seperti DASM, biaya training dan sertifikasi bervariasi menurut penyedia tetapi biasanya antara $800 dan $1,400, termasuk materi kursus dan biaya ujian.

Catatan Tambahan tentang Sertifikasi PMI

  • Manfaat Keanggotaan: Anggota PMI menerima potongan nilai biaya ujian dan akses ke beragam sumber daya, termasuk standar dan publikasi PMI, kesempatan jaringan, dan banyak lagi.
  • Mempertahankan Sertifikasi: Sebagian besar sertifikasi PMI mengharuskan pemegangnya untuk mendapatkan Unit Pengembangan Profesional (PDU) dalam tiga tahun untuk mempertahankan kredensial mereka. Hal ini memastikan para ahli bersertifikat tetap mengikuti praktik manajemen proyek dan melanjutkan pengembangan ahli mereka.
  • Persiapan dan Pembelajaran: Persiapan nan matang sangat krusial untuk semua sertifikasi PMI. PMI dan Mitra Pelatihan Resminya menawarkan beragam sumber daya untuk membantu para kandidat mempersiapkan diri.
  • Proses Aplikasi: Proses sertifikasi umumnya mencakup fase aplikasi di mana kandidat kudu mendokumentasikan pendidikan dan pengalaman mereka. Beberapa sertifikasi mungkin memerlukan kelulusan tinjauan panel sebelum diizinkan mengikuti ujian sertifikasi.
Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita